PERTEMUAN DARING KELAS MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL, SENIN 30 MARET 2020

Silahkan download materi dibawah ini:
MATERI MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL, SENIN 30 MARET 2020

Read: Buka halaman 16, itu adalah contoh pembahasan tentang lisensi dan franchising, silahkan kalian jelaskan contoh kegiatan sejenis yang ada di wilayah tempat tinggal saudara, lalu buat saran, apa pendapat kalian akan hal ini.

Note:
1. WAJIB konfirmasi kehadiran dahulu dengan menuliskan nama dan NIM dikolom komentar
2. Jawaban tidak boleh sama
2. Deadline pukul 18.00 sore ini, upload dikolom komentar juga
3. Jika ketahuan COPAS, kalian mendapat nilai minus

75 komentar:

Yulia ningsih mengatakan...

Nama : YULIA NINGSIH
Nim : 217.01.0114

ELLA RAMAHDANTI mengatakan...

Nama :Ella Ramahdanti
Nim : 217.01.0135

Jesika Wulandari mengatakan...

Nama : Jesika Wulandari
Nik : 217.01.0125

eprisa mengatakan...

Nama : Eprisa
Nim : 217.01.0088

eliska mengatakan...

Nama : eliska putri dinanti
Nim: 217.01.0050

Apreza Tri Wulandari mengatakan...

Nama : Apreza Tri Wulandari
Nim : 217.01.0081

Sinta erma sari mengatakan...

Nama: Sinta erma sari
Nim :217.01.0031

eliska mengatakan...

Nama : Dwi kurniati
Nim : 217.01.0051

Ana Amila Debsi mengatakan...

Nama : Ana Amila Debsi
NIM : 217.01.0036

Fitriya Johan Ningrum mengatakan...

Nama : Fitriya Johan Ningrum
Nim : 217.01.0005

Noberta mengatakan...

Naman:Noberta lesmana
Nim :217.01.0213

Andika Sultan mengatakan...

Nama : Andika Sultan
Nim : 217.01.0006

rully julianto mengatakan...

Nama: Rully Julianto
Nim : 217.01.0134

nama : Atikah Oktaviani mengatakan...

nama: Atikah oktaviani
nim : 217.01.0160

Cekyuuu mengatakan...

Nama : Masayu Fatimah
NIM : 217.01.0177

nama : Atikah Oktaviani mengatakan...

nama: Dita lestari putri
nim : 217.01.0253

Deny mengatakan...

Nama: M Deny Pratama
Nim: 217.01.0035

Renaldi Tri Wahyu Saputra mengatakan...

Nama : Renaldi Tri Wahyu Saputra
Nim : 217.01.0139

M Yoggi Erisaldi mengatakan...

Nama:M Yoggi Erisaldi
Nim :217.01.0218

krisda siagian mengatakan...

Nama : krisda Siagian
Nim :. 217.01.0078

Novitri Hari Utami mengatakan...

Nama : Novitri Hari Utami
NIM : 217.01.0186

Edok mengatakan...

Nama : elvin neviana
Nim : 217.01.0178

Dea Sari mengatakan...

Nama :Dea Sari
Nim :217.01.0155

Kesi Ardila mengatakan...

Nama : Kesi Ardila
Nim : 217.01.0169

Irfan haru gustira mengatakan...

Nama : Irfan Haru Gustira
Nim : 217.01.0066

Andre Limmm mengatakan...

Nama : Andre septama Rizaldi
Nim : 217.01.0141

Unknown mengatakan...

Nama: Dahlia
Nim: 217.01.0020

sulpapitri mengatakan...

Nama :sulpa Pitri
Nim:217.01.0258

muntamah2512 mengatakan...

Nama : muntamah
Nim : 217.01.0170

EDHO VHARENSY mengatakan...

NAMA : EDHO VHARENSY
NIM : 217.01.0154

Anonim mengatakan...

Nama:viona ahma desti pitri
Nim :217.01.0028

Ferdi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Joko Sutrisno mengatakan...

Nama : Joko Sutrisno
NIM : 217.01.0009

yani utari mengatakan...

Nama : Yani Utari
Nim : 217.01.0142

Irfan haru gustira mengatakan...

Nama : Irfan Haru Gustira
Nim : 217.01.0066
Contoh kegiatan lisensi dan Franchising pada wilayah tempat tinggal saya adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan tepatnya pertambangan gas yaitu PT. Medco Energi Internasional menghibahkan beberapa hak (intengibel rights) kepada perusahaan PT PLN (Persero), yang meliputi pemberian hak untuk memproses gas menjadi tenaga listrik kepada PT . PLN (persero). yang di sebut sebagai PLTG (pembangkit listrik tenaga gas) .

Saran : Kurangnya kegiatan CSR dari kedua perusahaan terhadap masyarakat . Jadi saran saya kedua perusahaan harus dapat berkomitmen untuk berperan meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

Pendapat saya akan kegiatan lisensi dan Franchising sangat bagus dengan berkolaborasi kedua perusahaan tersebut listrik di wilayah tempat tinggal saya sekarang jarang mati jika mati tidak terlalu lama. Dan dengan berkolaborasinya kedua perusahaan ini dapat membantu listrik di beberapa daerah kecamatan lainya.

Ana Amila Debsi mengatakan...

Nama : Ana Amila Debsi
NIM : 217.01.0036

Lisensi :
Pada dasarnya macam-macam lisensi itu sangat banyak sekali, salah satunya adalah lisensi akademik dalam bidang pendidikan. Lisensi akademik adalah lisensi bidang pendidikan, yang diberikan Perguruan tinggi kepada perseorangan untuk memakai gelar akademis dari Perguruan tinggi tersebut. Disini saya memberi contoh sebuah lisensi bidang pendidikan yang diberikan oleh Universitas Bina Insan kepada mahasiswanya. Salah satunya yaitu gelar SM, S.Akun untuk Fakultas ekonomi dan bisnis prodi Manajemen dan Akuntansi.

Pendapat saya :
Adanya lisensi pendidikan yang diberikan oleh perguruan tinggi kepada mahasiswanya dapat memberikan manfaat bagi perseorangan yang ingin mendapatkan gelar sesuai program studi yang ditempuh selama mengikuti perkuliahan. selain itu lisensi berupa gelar tersebut juga dapat bermanfaat bagi mahasiswauntuk melamar dan mendapatkan pekerjaan di masa yang akan datang.

Saran :
Dengan adanya lisensi pendidikan, diharapkan selain memperjuangkan lisensi (Gelar) Seseorang juga harus meningkatkan kualitas diri untuk dapat bersaing menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin keras. Selain itu perguruan tinggi selaku pemberi lisensi juga harus meningkatkan mutu pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

Ana Amila Debsi mengatakan...

Nama : Ana Amila Debsi
NIM : 217.01.0036

Frinchising :
Contoh kegiatan Frinchising di daerah saya adalah adanya minimarket Indomaret. Seperti yang kita ketahui brand Indomaret sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Dengan memiliki kantor pusat di Jakarta, Indomaret telah berhasil mengembangkan bisnis usahanya ke seluruh Indonesia. Dan salah satunya berada di wilayah yang saya tinggali, yaitu di Kecamatan Tugumulyo. Minimarket Indomaret sendiri sudah sangat banyak sekali, beberapa diantaranya beralamat di F.Trikoyo, B.Srikaton, G1. Mataram, O.Mangunharjo dan masih banyak lagi. Hal ini membuktikan bahwa memang usaha ini sangat diminati oleh pebisnis.

Pendapat saya :
Kegiatan franchsing Indomaret ini sangat menguntungkan untuk dilakukan oleh pebisnis, karena seperti yang kita ketahui Brand Indomaret menjadi salah satu brand minimarket yang terkenal di Indonesia. Memberikan kemudahan dalam berbelanja, kemudahan dalam bertansaksi, dan terkenalnya merk brand menjadi salah satu alasan mengapa orang tertarik melakukan kegiatan Franchise Indomaret ini. Setelah beberapa kali saya berbelanja di Indomaret, saya menemukan fakta bahwa harga dari produk yang dijual diminimarket ini sendiri jauh sedikit lebih mahal dibandingkan toko lainnya. Namun meskipun demikian, masih banyak konsumen yang tetap menjaga loyalitasnya karena mereka beranggapan bahwa lebih efektif dan efisien. Adanya outlet Indomaret yang menjamur di wilayah Tugumulyo juga menjadi ketakutan tersendiri bagi pemilik warung dan toko kecil disekitarnya karena mereka harus memikirkan strategi khusus seperti menjual barang dengan harga sedikit lebih murah untuk menjaga loyalitas konsumen.

Saran :
Saran yang dapat saya berikan kepada franchise (orang yang melakukan kegiatan franchising) Indomaret ini adalah harus mempertimbangkan situasi dan kondisi terlebih dahulu sebelum melakukan franchising. Beberapa outlet indomaret didirkan di dekat tokoo atau warung kecil yang menyebabkan konsumen berpindah hati sehingga merugikan pemilik warung kecil.
Selain itu, jika dilihat dari eksistensinya yang sudah digemari masyarakat, alangkah baiknya jika bisins indomaret ini sedikit menurunkan harga jual produk, karena seperti yang kita ketahui bahwa konsumen menyukai sesuatu dengan harga yang relatif terjangkau.

Anonim mengatakan...

Nama : Taufik Hidayat
Nim ; 217.01.0230

krisda siagian mengatakan...

1. Contoh kegiatan lisensi atau sejenisnya adalah PT. JMPS yang meminta izin untuk mendirikan perusahaan di lubuklinggau. Izin yang diberikan oleh pemerintah merupakan salah satu contoh dari lisensi. Dengan adanya lisensi yang diberikan oleh pemerintah, PT. JMPS akan mampu menempatkan posisi serta larangan yang harus dipatuhi selama kegitan operasional. Menurut saya lisensi yang diberikan oleh pemerintah kota lubuklinggau akan sangat berdampak terhadap keadaan perekonomian masyarakat kota lubuklinggu. Dengan berdirinya PT.JMPS dilubuklinggau, akan memberikan dampak terhadap masyarakat, salah satunya lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain dari itu, masyarakat akan dapat menikmati kegiatan berbelanja dengan sistem yang lebih modern.
2. contoh kegitan franchising atau sejenisnya adalah kfc. Hampir sama dengan lisensi, hanya saja pada kegitan franchising lebih memiliki kontrol terhadap kualitas produk. Pada kegiatan franchising yang dilakukan oleh kfc dapat memberikan dampak yang baik bagi mereka. Hal ini dikarenakan kfc yang telah memiliki brand merek yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat tidak akan menjadi kendala bagi mereka dalam memasarkan produk yang ada. Saran saya, dengan adanya franchising yang diberikan dapat terus mengembangkan produk yang baru serta dapat dipasarkan dan juga dapat mempertahankan kualitas dari produk yang sudah ada.

EDHO VHARENSY mengatakan...

NAMA : EDHO VHARENSY
NIM :217.01.0154
MATA KULIAH : MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL
LISENSI DAN FRANCHISING
Menurut saya, Lisensi dan franchising ini mempunyai arti yang sama yaitu pemberian suatu hak kepada si penerima hak dengan perjanjian yang telah ditentukan, tetapi lisensi dan franchising ini mempunyai perbedaan. Lisensi yaitu pemberian suatu izin untuk dapat melakukan produksi suatu produk atau jasa tertentu, yang mana produk atau jasa itu sebelumnya telah dipatenkan oleh yang menciptakannya pertama kali. Sedangkan franchising tersebut tidak hanya memberikan perizinan saja tetapi pemberian peralatan usaha dan bimbingan.
Salah satu contoh perusahaan atau usaha yang melakukan lisensi dan franchising di wilayah saya, kota lubuk linggau ini yaitu usaha “ayam geprek A3 curup”. Usaha tersebut didirikan kisaran tahun 2017 atau 2018, pada saat itu usaha ini didirikan dengan satu cabang saja, tetapi dengan berkembangnya atau majunya usaha tersebut maka sampai sekarang usaha ayam geprek A3 curup ini memiliki cukup banyak cabang di kota lubuklinggau. Dan hal ini merupakan salah satu kegiatan lisensi dan franchising terhadap si pemberi hak dan penerima hak, dan si penerima hak wajib melakukan pembayaran uang royalti dan menyetor keuntungan sekian persen kepada pewaralaba tersebut. Dari seluruh cabang usaha ayam geprek A3 curup di kota lubuklinggau ini memiliki ciri khas makanan yang sama terutama dari tekstur/bahan makanannya yang sama, disini jelas bahwa usaha ayam geprek A3 curup ini telah melakukan lisensi dan franchising sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.
SARAN
Saran dari saya terhadap usaha ayam geprek A3 curup kota lubuklinggau ini yaitu bagi mitra waralaba agar tetap menjaga ciri khas makanan yang telah di tentukan para pewaralaba karena dengan ketidaksamaan ciri khas makanan tersebut maka dapat merugikan bagi pewaralaba. Dan untuk perawalaba agar tetap membimbing dan memantau mitra waralaba supaya rasa dan ciri khas makanan ayam geprek A3 curup tersebut tetap terjaga dan sama dari seluruh cabang yang ada di kota lubuk linggau

Yulia ningsih mengatakan...

Nama : YULIA NINGSIH
Nim : 217.01.0114


Lisensi dan franchising di wilayah tempat saya tinggal .adalah SD NEGERI BUMI AGUNG untuk pendidikannya banyak anak tidak mampu/tidak bisa lanjut kelas dikarena kan keterbatasan biaya. Akan hal itu ada suatu bank yaitu PT.bank BRI (persero) melakukan pemberian dana/beasiswa untuk siswa siswi yang kurang mampu dan berprestasi. Sehingga mereka bisa melanjutkan sekolah lagi.


Saran: dengan adanya lisensi dan franchising untuk pendidikan SD NEGERI BUMI AGUNG ini orang tua juga bisa membantu dalam hal lainnya dan siswa lebih giat belajar supaya apa yang diberi tidak mengecewakan pihak bank BRI.


Pendapat saya kepada kedua belapihak ini sangat membantu anak didik yang keterbatasan biaya, Dan mengurangi anak muda yang buta huruf pada zaman teknologi saat ini.

Kesi Ardila mengatakan...

Nama : Kesi Ardila
Nim : 217.01.0169
Kelas : Gabungan Keuangan A Pagi
Mata kuliah : Manajemen Keuangan Internasional

Wilayah tempat tinggal saya di Kec. Tuah Negeri, Kab. Musi Rawas. Salah satu contoh lisensi yang berada di daerah tempat tinggal saya yaitu lisensi BRILink. Pihak yang bersangkutan harus memenuhi syarat agar dapat menjadi agen dari BRILink yang nantinya akan di proses oleh Bank BRI layak tindaknya menjadi agen BRILink. Setelah itu pihak dari BRILink memberikan izin dengan kesepakatan yang di lakukan dengan yg bersangkutan agar dapat menjadi agen dari BRILink. Dengan adanya BRIlink yang nantinya dapat gunakan dalam berbagai kegiatan transaksi seperti transfer uang, penarikan uang, pembayaran listrik dan kegiatan lainnya. Di ketahui juga kalau di Desa tempat tinggal saya jauh dengan kantor Bank maupun tempat Atm dengan adanya agen BRILink dapat mempermudah masyarakat dalam melakukakan kegiatan tersebut.

Saran mengenai lisensi tersebut yaitu terkadang dalam melakukan transaksi yang dilakukan agen BRILink mengalami kendala dalam jaringan internet sehingga kegiatan transaksi yang dilakukan terkendala dan harus menunggu beberapa waktu sampai jaringan kembali normal.

Pendapat saya mengenai Lisensi tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan sangat membatu dalam melakukan kegiatan transaksi, dimana daerah saya juga merupakan salah satu daerah yang jauh dari kantor Bank dan tempat Atm dengan adanya agen BRI sangatlah membantu masyarakat sekitar.


Franchising yang terdapat di daerah tempat tinggal saya yaitu salah satunya adanya Alfamart. Alfamart menawarkan paket usaha ritel dengan branding Alfamart dengan demikian adanya Franchising Alfamart yang terdapat di daerah tempat tinggal saya. Franchising tersebut di setujui oleh pihak Alfamart dengan syarat yang telah di berikan. Dengan adanya minimarket Alfamart yang terdapat di daerah tempat tinggal saya memberikan manfaat dan bagi masyarakat, mempermudah dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. Minimarket seperti Alfamart menawarkan berbagai macam produk yang di butuhkan masyarakat.

Saran saya mengenai Franchising Alfamart dengan adanya minimarket Alfamart manjadikan beberapa toko kecil yang menjual sembako menjadi kurang diminati masyarakat dan menjadikan toko sembako kecil menjadi tutup. Dengan demikian Franchising yang dilakukan dengan minimarket hendaknya di batasi oleh pihak daerah agar tidak menimbulkan banyaknya toko kecil yang tutup karna kalah saing dengan minimarket yang menyediakan semuanya.


Pendapat saya mengenai hal di atas adanya Franchising dengan minimarket yang menyediakan banyak produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Namun dari pihak daerah sendiri harusnya membatasi dalam berdirinya usaha minimarket agar tidak menimbulkan toko kecil yang di kelola masyarakat menjadi kalah saing.

Deny mengatakan...

Nama : M Deny Pratama
Nim : 217.01.0035
Salah satu contoh perusahaan yang melakukan lisensi dan franchising di kota Lubuklinggau yaitu KFC, usaha ini memiliki banyak cabang hampir di seluruh Indonesia termasuk di kota Lubuklinggau. Kantor pusat KFC sendiri berada di Jakarta. Usaha ini termasuk kegiatan lisensi dan franchising, dimana usaha ini meminta surat izin untuk mendirikan usaha di kota Lubuklinggau kepada dinas perindustrian dan perdagangan serta wajib membayar pajak. Usaha KFC sendiri memiliki cita rasa tersendiri dan tekstur ayam yang lembut dan gurih
SARAN
Harus menjaga cita rasa dsn ciri khas serta pelayanan harus lebih baik lagi

Edok mengatakan...

NAMA : ELVIN NEVIANA
NIM : 217.01.0178

Untuk contoh kegiatan lisensi dan franchising saya mengambil contoh yaitu dari tiens grup. Karena disini lisensi dan francising saling berkaitan satu sama lain. Keterkaitan nya disini adalah sama sama telah diberikan izin / hak oleh pihak tiens grup.
Seperti yang saya ketahui bahwa produk tiens telah dikenal banyak oleh kalangan termaksud di tempat saya tinggal sudah ada beberapa memeber yang bekerja sama dengan tiens grup. Disini barang yang dipasarkan berupa alat kosmetik, perawatan diri maupun kesehatan.
Tiens grup sebuah perusahaan bioteknologi, berdiri pada tahun 1992. Kantor pusatnya berada di Henderson Centre, beijing. Pada tahun 2001 tiens grup mengajukan lisensi untuk membuat cabang tiens grup di indonesia. Adapun di indonesia juga memberikan lisensi terhadap individu yang ingin bergabung dengan tiens grup, ciri atau tanda seseorang telah memiliki lisensi adalah diberikanya id card dari tiens grup atau lebih dikenal member.
Untuk franchising ( waralaba) nya adalah bahwa para member yang telah bergabung di tiens grup pun dapat memasarkan produk produk yang diperjual belikan kepada masyarakat, disamping itu bagi para member pun dapat memakai produk yang dijual pula.

Saran : Karena banyaknya penjual yang mengatas namakan dari produk tiens grup diharapkan untuk konsumen lebih berhati hati untuk memilih tempat membeli produknya dikarenakan maraknya pemalsuan barang barang.
Karena sekarang sedang maraknya virus corona yang kita kenal, jadi pengguna tiens di desa saya juga semakin minim, dikarenakan produknya berasal dari cina. Jadi lebih baik menggunakan produk alami buatan sendiri

Andika Sultan mengatakan...

Nama : Andika Sultan
Nim : 217.01.0006

Licensing dan franchising daerah tempat saya tinggal saya menggambil sebuah contoh pada apotek IKO FARMA, dimana sebelum memulai merintis usaha pihak dari apotek Pada prakteknya kerjasama licensing diterapkan pada kemitraan bisnis atau produksi obat obatan pada waralaba Farma apotek lainnya yang sebelumnya harus memiliki HO (Hindae Ordonantie) berupa surat keterangan izin tempat usaha yang diperoleh dari Biro Perekonomian di Pemerintah Daerah setempat. Memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) yang dapat diperoleh dari Departemen Perdagangan dan Perindustrian.memiliki Surat Izin Apotek (SIA) bagi apotek maupun apoteker dan Memiliki NPWP sehingga mereka bisa menggunakan merek pemberi lisensi dengan aman, dan dapat menjalankan usahanya secara lancar.
Selanjutnya Dalam kemitraan Franchising, unit bisnis apotek IKO FARMA menggunakan brand farma dari franchisor yang telah di sepakati dan menerapkan cara-cara berbisnis sesuai standarisasi dari franchisor. Apotek IKO FARMA menggunakan desain outlet yg standar, peralatan yg standar, struktur organisasi yg standar, cara kerja dan mengelola outlet yg standar, bahkan cara administrasi yg standar seperti pelaporan keuangan, penggajian,dan sebagainya.

Pendapat :
Brand farma yang di jalankan apotek IKO FARMA telah menjadi buah bibir untuk obat-obatan, jaminan obat-obatan segar dan berkualitas tinggi yang dijual di apotek IKO FARMA, baik bermerek atau generik.
Pelanggan akan selalu menemukan apa yang mereka butuhkan di Apotek IKO FARMA, dan jika obat yang mereka butuhkan tidak tersedia di cabang yang mereka kunjungi, hanya akan dengan senang hati menemukannya di toko lain untuk memastikan kepuasan pelanggan.

Saran :
Dalam dunia ekonomi, hendaknya kegiatan usaha yg di jalankan di apotek IKO FARMA dalam pengembangan bisnisnya benar-benar diperhatikan, sehingga tidak ada unsur
penyelewengan atau pemanfaatan kepemilikan orang lain tanpa disertai
izin dari pemiliknya. Oleh karena itu adanya lisensi juga menjadi suatu kebutuhan dan diharapkan cara-cara demikian tidak bertentangan dengan aturan hukum Islam, sehingga dapat dijadikan jalan perniagaan yang menghasilkan hubungan baik antar sesama manusia dan Allah swt.

Cekyuuu mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Andre Limmm mengatakan...

Nama : Andre Septama Rizaldi
Nim : 217.01.0141
mata kuliah : Manajemen Keuangan Internasional
Lisensi Dan Francising
Franchising adalah kerjasama dibidang perdagangan atau jasa yang dipandang salah satu untuk menggembangkan sistem usaha ditempat lain. dimana Francising ngembangkan sistem usaha di lain tempat,franchisor secara ekonomi sangat untung karena ia mendapatkan management fee dari franchisee, barang produknya Atau jasa dapat tersebar ke tempat lain dimana franchisee mengusahakan franchise nya dan bagi konsumen yang membutuhkan barang hasil produksinya atau jasa franchisee cepat didapat

salah satu contoh francising ditempat saya adalah usaha minumamn kekinian atau Minuman Ala Thailand yaitu Bill jos
pendapat saya : Bill jos sendiri outletnya sudah tersebar banyak sekali di Kota lubuklinggau ini dengan harga yang terjangkau dan kulitas terjamin serta rasa atau varian yang banyak ditawarkan ini banyak menarik minat masyarakat khususnya kalangan remaja. ini menciptakan banyaknya kalangan pebisnis bergabung sebagai mitra usaha minuman Bill jos . Bill jos sendiri dikota lubuklinggau ini adalah salah satu brand yang cukup terkenal dan di perhitungkan untuk kelas menegah kebawah .

saran
saran dari saya untuk pihak bill jos dan mitranya agar mencari karyawan yang benar2 berpengalaman dibidangnya karna untuk servis dalam pelayanan para karyawannya kurang dalam artian karyawan terkesan kaku kepada konsumen dan untuk mitra agara tetap menjaga kulitas rasa karna dibeberapa outlet rasa yang ditawarkan sedikit berbeda dengan gerai yang lainnya . dengan adanya masalah seperti ini pihak bill jos harus lebih memeperhatikan para mitra bisnisnya karna ini berdampak ke para konsumen yang meraaa kecewa atas rasa diberikan dan ini bisa menyebabkan kurangnya minat para konsumen serta dapat menurunya profit.

Novitri Hari Utami mengatakan...

Nama : Novitri Hari Utami
NIM : 217.01.0186
Matkul : Manajemen Keuangan Internasional
LISENSI & FRANCHISING

Pada dasarnya franchising dan juga lisensi mempunyai persamaan, yaitu sama sama menggunakan merek yang sama dari pemilik dan merupakan bentuk kemitraan bisnis. Jika franchise harus menggunakan format bisnis yang sama dengan pemilik, misalnya ada kriteria dan standar tertentu yang harus dipenuhi seperti gedung dengan desain yang sama, peralatan standar dan struktur organisasi yang sudah ditentukan, sedangkan lisensi memiliki kebebasan termasuk dalam mengatur bisnisnya.
Contoh kegiatan lisensi dan franchising pada tempat tinggal saya adalah Apotek K-24, Apotek K-24 merupakan jaringan waralaba yang dimiliki oleh PT. K-24 Indonesia dan pendirinya bernama dr. Gideon Hartono. Pada awalnya, dr. Gideon Hartono adalah dokter umum yang bertugas di Puskesmas Gondokusuman II, Yogyakarta. Saat ia bertugas, ia sering merasa kesulitan mendapatkan obat di tengah malam karena jarangnya apotek yang buka hingga tengah malam. Apabila ada apotek yang buka, harga obat yang dicari jauh lebih mahal dari harga normal. Akhirnya, pada tanggal 24 Oktober 2002, dr. Gideon memutuskan untuk membuka Apotek K-24 yang merupakan singkatan dari Komplet 24 Jam yang memberikan 5 Jaminan Pasti: Komplet 24 Jam, Pagi Siang Malam Libur harga sama, hanya menjual obat asli, layanan konsultasi apoteker gratis, dan layanan antar.Pada tahun 2005, dr. Gideon memutuskan untuk mewaralabakan apoteknya dan membuka cabang di Semarang. Hingga sekarang, Apotek K-24 telah membuka lebih dari 400 gerai yang tersebar di 103 kabupaten/kota, 24 provinsi di Indonesia serta 1 cabang di Timor Leste.
Saran saya, terhadap Apotek K-24 ini ialah bisa membuka lebih banyak gerai sampai ke plosok indonesia agar apotek k-24 bisa dengan aktif memiliki andil dalam meningkatkan kesehatan masyarakat indonesia dan khususnya didaerah tempat tinggal saya yaitu di Kab.Musi Rawas dan kota Lubuklinggau.

Joko Sutrisno mengatakan...

Nama : Joko Sutrisno
NIM : 217.01.0009

Contoh perusahaan Lisensi di kota Lubuklinggau yaitu seperti Home Credit, Adira Finance, BCA Finance, FIF.
Contoh perusahaan atau usaha Franchising di kota Lubuklinggau yaitu AlfaMart, Indomaret, Wings Food, Unilever, BFC Chicken, PT. Djarum Lubuklinggau.
Pendapat saya mengenai keberadaan perusahaan Lisensi di kota Lubuklinggau yaitu memudahkan masyarakat untuk dapat untuk menggunakan hak atas kekayaan intelektual, dimana dapat diberikan pemberi lisensi kepada penerima lisensi dengan maksud supaya penerima lisensi dapat melakukan aktivitas usaha atau memproduksi produk tertentu dengan memanfaatkan hak atas kekayaan intelektual yang dilisensikan. Seperti hubungan kerjasama, bisa dalam bentuk perjanjian penjualan barang dan jasa yang terlibat antara pembeli dan penjual.
Sedangkan pendapat saya terhadap perusahaan atau usaha Franchising yaitu memudahkan masyarakat untuk bisa membentuk kerjasama bisnis atau usaha dengan memakai prinsip kemitraan, sebuah perusahaan yang sudah mapan baik itu dari segi sistem manajemennya, keuangannya maupun dari marketingnya serta adanya merek dari produk perusahaan yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, dengan perusahaan ataupun individu yang memakai merek dari produk maupun sistem tersebut itulah yang disebut dengan waralaba. Agar bisa saling berhubungan bisnis yang baik dengan menggunakan nama produk, bahan, dan ketetapan kerjasama dan sistem operasional dalam jangka waktu yang telah ditentukan sebelumnya.
Saran, mungkin menurut saya untuk perusahaan Lisensi lebih ditingkatkan lagi untuk dalam melakukan kerjasama dan pelayanan dalam kerjasama pembelian barang atau jasa, agar saling menguntungkan satu sama lain. Perusahaan atau usaha Franchising yaitu harus lebih mengutamakan kualitas dari produk dalam melakukan kerjasama agar saling menguntungkan dan memberi image atau nama baik diantara kedua belah pihak dan membantu masyarakat untuk bisa memudahkan dalam wiralaba dalam proses kerjasama bisnis.

Renaldi Tri Wahyu Saputra mengatakan...

Nama : Renaldi Tri Wahyu Saputra
Nim : 217.01.0139

Di kota Lubuklinggau tempat dimana saya tinggal, menurut saya perusahaan yang berada di kota ini yang melakukan lisensi dan franchising yaitu PT.Indomart yang mana perusahaan tersebut bersaing melalkukan menjual produk dan memberikan pelayanan untuk kebutuhan masyarakat kota lubuklinggau.

Dalam hal ini perusahaan tersebut sangat membantu masyarakat tersebut yang mana perusahaan memberikan pelayanan dengan konsumen yang berkunjungan untuk memenuhi kebutuhan konsumen atau masayarakat kota lubuklinggau.

Saran : Menurut saya PT. indomart Tidak perlu berlebihan untuk membuka cabang di kota tersebut perizinan sudah ditutup dan tidak diizinkan lagi. Dampaknya banyak ruko kosong dan itu dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk kerjasama dalam hal ini mengakibatkan kerugian yang berpengaruh pada UKM di sekitar kota Lubuklinggau.

Menurut saya pengusaha besar harus lebih memperhatikan hal lain di bandingkan membangun pusat perbelanjaan saja. misalnya pengusaha besar lebih baik untuk membangun rumah sakit, ataupun apotik dll. Dimana saat ini yang terjadi pada negara kita indonesia lagi diserang virus corona. Jadi ketika pengusaha membantu meningkatkan pusat kesehatan yang dapat barpengaruh untuk seluruh masyarakat indonesia .

Dalam hal tersebut memberikan dampak positif bagi kita dan juga tindakan ini tidak membuat perekonomian kita memburuk karena jika seluruh warga negara kita dalam keaadaan yang baik. Maka semua orang lebih akan lebih maksimal dalam melakukan kegiatan apa yang harus dilakukan untuk negara kita sendiri.

Sinta erma sari mengatakan...

NAMA : SINTA ERMA SARI
NIM :217.01.0031


Lisensi:
salah satu kegiatan lisensi adalah lisensi UKM dan UMKM keduanya punya hubungan erat dengan usaha yang dilakukan oleh masyarakat dan bukan merupakan koperasi, lantas bagaimana dengan ukm? Ukm alias usaha kecil menengah adalah usaha yang juga di jalankan oleh program atau badan usaha menengah atau usaha besar.

Pendapat saya:
Adanya lisensi UKM dan UMKM dapat memberikan manfaat bagi perseorangan atau organisasi antara kedua organisasi itu tersebut.

saranya:
pemilihan tema dan penyampayan materi dalam pelatihan untuk meningkatkan kprofesional pelaku UMKM kurang efektif sehinga menyebabkan tidak di terapkannya hasil dari pelatihan tersebut



Frinching :
contoh kegiatan friching yang ada daerah saya adalah: adanya badan usaha milik negara (BUMN) dan tidak asing lagi di kalangan masyarakat dalam sistem perekomomian, peran BUMN sebagai pelaku ekonomi belaku secara nasional, tujuan didirikan BUMN adalah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai sektor yang ada beberapa sektor seperti pertanian, perikanan, transportasi, telekomunikasi, perdaganan, listrik keuangan hingga konstruksi semua itu bergantung pada badan usaha milik negara (BUMN) ATAU YANG SERING KITA BILANG POMBENSIN.

Pendapat saya:
dengan adanya BUMN semua kebutuhan terpenuhi misalnya alat transportasi, kendaraan yang sering kita pakai itu memerlukan BUMN, jadi kalau tidak ada BUMN mungkin manusia tidak bisa apa-apa

saranya :
setelah memahami secara keseluruhan tentang pengertian badan usaha milik negara (BUMN)suda seharusnya BUMNyang sudah saat ini mendukung perekonomian negara, agar dapat bertumbuh kembang sejajar dengan negara lain meski begitu BUMN memiliki kelebihan dan kekurangaan nya sendiri.

Dwi kurniati mengatakan...

Nama : Dwi Kurniati
Nim: 217.01.0051

Lisensi
Sebagai contoh lisensi yaitu outlet Rumah Cantik, yang sudah memiliki beberapa cabang di Lubuklinggau, salah satunya di daerah rumah saya, outlet yang menjual pernak pernik seperti assesoris hijab, jam tangan, boneka, tas, dll. Yang mempermudah wanita untuk membeli assesoris untuk terlihat cantik. Pihak pendiri rumah cantik memberikan izin untuk membuka cabang di wilayah Lubuklinggau dan sekitarnya sehingga rumah cantik ini sudah memiliki beberapa cabang di wilayah lubuklinggau, dan musi rawas.

Pendapat :
Menurut saya rumah cantik ini merupakan salah satu toko pernak pernik yang menjual kebutuhan wanita. Yang dapat mempermudah wanita untuk berbelanja tanpa harus ke supermarket atau toko besar lainnya.

Saran: saya menyarankan untuk lebih meningkatkan macam-macam produk yang dijual karena banyak konsumen yang membeli di Rumah Cantik tersebut karena jauh dari toko yang menjual kebutuhan tersebut, seperti jauh dari toko kosmetik, atau toko hijab. dll

Franchising
PT. Sumber Alfaria Trijaya atau lebih dikenal Alfamart yang saat ini sudah memiliki lebih dari 1000 cabang di indonesia, salah satunya Alfamart yang ada di wilayah rumah saya. Outlet yang menjual berbagai produk makanan, minuman, dan barang kebutuhan lainnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari

Pendapat :
Menurut saya dengan adanya alfamart ini sangat mempermudah masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Dan bukan hanya menjual produk makanan , minuman, dll tetapi juga mempermudah masyarakat untuk membayar tagihan listrik, mentransfer, dll. Banyak sekali keuntungan yang didapatkan dengan adanya Alfamart ini. Tetapi untuk diwilayah kota Lubuklinggau outlet Alfamart sudah begitu banyak sehingga membuat pedagang kecil tersaingi dengan adanya Alfamart ini.

Saran : saya menyarankan untuk alfamart ini untuk meminimalisirkan pembukaan cabang diwilayah Lubuklinggau karena sudah begitu banyak outlet yang tersebar di Lubuklinggau sehingga membuat peluang semakin kecil untuk pedagang klontongan, atau pedagang kecil lainnya.

Cekyuuu mengatakan...

Nama : Masayu Fatimah
NIM : 217.01.0177
Pendapat saya, Lisensi dan franchising merupakan sebuah konsep kemitraan dalam bisnis dimana hak khusus yang dimiliki oleh perseorangan atau badan usaha terhadap system bisnis atau dengan kata lain lisensi dan franchising ini diartikan sebagai hak yang diberikan kepada penerima lisensi atau franchising yang sama-sama menerima benefit dari kerja sama kemitraan tersebut.

contoh lisensi dan franchising yang ada di wilayah saya yaitu usaha Pisang Nugget Wong Kito. Karena semakin trend nya pisang nugget topping di Kota Lubuklinggau pada awal tahun 2017, maka makin banyaknya peminat untuk membuka lisensi dan franchising Pisang Nugget Wong Kito di Kota Lubuklinggau. Kegiatan inilah yang disebut dengan lisensi dan franchising dimana adanya pemberi hak dan penerima hak tersebut. Di Pisang Nugget Wong Kito ini setiap cabangnya memiliki aneka topping dan harga yang sama, agar tidak terjadi kegagalan biasanya Pisang Nugget Wong Kito memberikan gambaran kepada pelaku waralaba.

Saran : saran saya terhadap lisensi dan franchising terhadap usaha Pisang Nugget Wong Kito ini agar pemilik usaha Pisang Nugget Wong Kito di Kota Lubuklinggau terus melakukan promosi untuk produk baru dan cabang baru mereka kepada konsumen yang ada di Kota Lubuklinggau dan tetap menjaga khas dari rasa Pisang Nugget Wong Kito dari semua cabang yang ada di Kota Lubuklinggau sehingga tidak merugikan pewaralaba ataupun konsumen.

eliska mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
eliska mengatakan...

Nama : Eliska putri dinanti
Nim : 217.01.0050
Menurut saya Dalam dunia bisnis KEMITRAAN, ada dua macam bentuk kerjasama yaitu Franchising dan Licensing. Tidak ada definisi yg formal untuk membedakan kedua bentuk cara kerjasama ini. Franchise adalah hak khusus yang dimiliki oleh orang perseorangan atau badan usaha terhadap sistem bisnis dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang dan/atau jasa yang telah terbukti berhasil dan dapat dimanfaatkan dan/atau digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian franchise. Dalam hal ini saya mengambil contoh toko Alfamart yang tidak jauh dari rumah saya , Kita semua memahami bahwa Alfamart merupakan salah satu gerai retail yang paling besar dan populer di Indonesia. Produknya yang sangat lengkap dengan harga terjangkau dan kenyamanan belanja membuat siapa saja selalu kembali lagi untuk membeli di Alfamart. Belum lagi, kemudahan membayar transaksi lainnya seperti beli pulsa, bayar tagihan listrik dan air, hingga berbagai saldo top up untuk aplikasi pembayaran.Hal inilah yang memastikan bahwa bisnis franchise dengan Alfamart memiliki peluang yang sangat besar hingga jangka panjang. Anda juga bisa tenang karena prosesnya sejak awal hingga berdiri gerai baru, pasti juga melibatkan bantu dari Alfamart.
Pendapat saya dengan adanya alfamart di lingkungan sekitar memang mempermudah masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari-hari, tetapi dengan adanya alfamart juga membuat resahnya pedagang kaki lima,toko-toko sembako karena merasa dirugikan dengan adanya alfamart.
saran saya, terkait permasalahan ini hendaknya pemerintah bisa membatasi pendirian mini market seperti Alfamart, agar jumlah konsumen bisa merata dan seimbangantara mini market dan UMKM.
Lisensi secara umum dapat diartikan pemberian izin, hal ini termasuk dalam sebuah perjanjian. Definisi lain, pemberian izin dari pemilik barang/jasa kepada pihak yang menerima lisensi untuk menggunakan barang atau jasa, dalam hal ini saya mengambil contoh lisenti di klinik mulya medika (dokter praktek gigi ) dokter gigi yang ada di klinik mulya medika yang tela berdiri sejak tahun 2006 yang telah mempunyai juga surat izin praktik atas nama Drg. Natalia dan kemudian diganti pada tahun berikutnya atas nama Drg.Novilia, setiap dokter yang melakukan praktik di Indonesia wajib memiliki surat tanda registrasi dokter dan surat tanda registrasi dokter gigi, Surat tanda registrasi dokter dan surat tanda registrasi dokter gigi yang diterbitkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia. Tentunya untuk membuka praktek dokter tersebut harus ada STR dan SIP (surat izin praktek ).
Pendapat :
Untuk menghindari terjadinya malpraktik dan pelanggaran ketentuan-ketentuan hukum oleh para dokter, pengaturan izin penyelenggaraan praktik dokter agar lebih diperketat dan hendaknya pemerintah khususnya pemerintah Kota Lubuklinggau menindak para dokter yang membuka praktek yang tidak sesuai dengan ketentuan izin penyelenggaraan praktik dokter dan dokter gigi tertuang dalam Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2004 tentang praktik kedokteran agar tidak terjadi lagi malpraktek yang dilakukan oleh dokter
saran saya : Tentunya juga pemerintah harus mencari tahu apakah para dokter yang ada di kota lubuklinggau telah mempunyai lisensi,agar tidak terjadi malpraktik.

sulpapitri mengatakan...

Nama :Sulpa Pitri
Nim: 217.01.0258
Menurut saya lisensi dan franchising itu hampir sama, bedanya adalah selain menghibahkan izin penggunaan nama,proses,metode,dan merek, perusahaan membantu penerima franchising dalam operasi dan atau pasok bahan mentah. Pemberi franchising biasanya lebih memiliki kontrol terhadap kualitas produk dari pada hanya memberikan lisensi.
Contoh kegiatan lisensi dan franchising didaerah tempat tinggal saya yaitu di kelurahan bingin teluk kecamatan rawas ilir kabupaten musi rawas utara adalah PT. PP. LONDON SUMATERA INDONESIA. Tbk yang berada didesa beringin makmur 2. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1994 dan kantor pusat terletak di jakarta. Perusahaan ini bergerak dibidang pengolahan kelapa sawit menjadi minyak mentah sebelum dikirim kepalembang. Dipalembang minyak mentah yang dikirim dari kantor cabang akan diolah menjadi minyak jadi atau minyak goreng.
Dan untuk franchising (waralaba) adalah perusahaan sudah memberikan hak kepada masyarakat yang ingin menjual kelapa sawit keperusahaan dengan harga beli yang sama. Sehingga kedua bela pihak sama-sama mendapatkan keuntungan.
Saran: Perusahaan memberikan pesangon kepada karyawan yang sesuai dengan ketentuan dan perusahaan memberikan beasiswa dalam bentuk CSR kepada anak-anak yang kurang mampu dan berprestasi.

Apreza Tri Wulandari mengatakan...

Nama : Apreza Tri Wulandari
Nim : 217.01.0081

Salah satu contoh kegiatan lisensi dan franchising yang ada di wilayah tempat tinggal saya adalah usaha minuman Kamsia Boba. Minuman Kamsia Boba ini memang sedang trend dikalangan milenial di Kota Lubuklinggau saat ini. Menurut saya minuman kekinian ini yang baru muncul di Indonesia pada awal tahun 2019 menjadikan minuman ini sangat populer di kalangan luas sehingga peluang usaha dari bisnis minuman ini pun sangat berpotensi. Dari seluruh cabang usaha minuman kamsia boba yang ada di Lubuklinggau memiliki aneka rasa dan harga yang sama.
Saran :
Saran saya untuk usaha minuman kamsia boba selain via offline, penjualan minuman boba juga bisa dilakukan via online untuk meningkatkan pembeli dan jangkauan.

Noberta mengatakan...

Nama :Noberta lesmana
Nim :217.01.0213

Lisensi dan frachising merupakan kegiatan kmitraan yg mana antara pihak pertama dan pihak kedua sama sama menadapatkan profit dari kegiatan kemitraan tersebut sesuai dengan perjanjian yg telah di sepakati oleh kedua belah pihak

Contoh kegiatan lisensi dan franchising di kota lubuklinggau cukup banyak salah satunya adalah RM. MANG ENGKING. rumah makan mang engkin ini adalah salah satu rumah makan yg banyak memiliki cabang cabang di kota kota besar lainnya disini pemilik lahan merupakan pihak kedua yg di mana pihak pertama adalah manajemen rm mang engking. Brand mang engking di beli pihak kedua dengan tujuan agar usaha rumah makan nya di minati banyak konsumen karena sama sama kita ketahui rm mang engking merupakan rumah makan besar yg banyak di minati banyak orang di kota kota lainnya

Saran : saya mengharapkan kedua belah pihak terus bergiat mempromosikan masakan yg mreka jual agar selalu eksis di khalayak masyarakat banyak dan selalu menjaga cita rasa masakan agar pencinta kuliner merasa terpuaskan ,karena dengan eksisnya rm makan tersebut memberikan efek yg cukup banyak ,bagi kita lubuklinggau yaitu ada d sektor pajak dan akan banyaknya orang luar lubuklinggau yg berkunjung ke lubuklinggau dan ini menambah perputaran uang di lubuklinggau ,bagi masyarakat sekitar yaitu terciptanya lapangan pekerjaan

Jesika Wulandari mengatakan...

Nama : Jesika Wulandari
Nim : 217.01.0125

Lisensi dan franchising, kedua kata diatas memiliki keterkaitan yang sangat penting, lisensi merupakan pemberian kekayaan milik perusahaan yang berupa pengetahuan yang diberikan secara langsung, sedangkan franchise adalah salah satu cara memulai usaha dengan merek, produk dan bahan dari usaha yang sudah ada sebelumnya. Jadi, jika franchise tanpa lisensi sepertinya usaha yang didirikan tidak akan berjalan dengan baik, karena jika mempunyai merek dagang saja tanpa pengetahuan maka perusahaan yg akan didirikan itu kualitasnya tidak relate dengan merek usaha yang sebelumnya sudah ada. Contoh kegiatan franchise dan lisensi di kota Lubuklinggau yaitu Best Fried Chicken ( BFC ), ada beberapa store BFC yang ada di Kota Lubuklinggau yang beralamat di Watervang dan Jl. Garuda, sudah banyak orang yang memulai usaha BFC, mereka membeli lisensi dan franchise BFC kemudian mereka berjualan dengan menggunakan booth atau gerobak dgn merek BFC dan berjualan di depan alfamart maupun indomart. Rasa BFC yang dijual di gerobak ataupun di store BFC sama dan memiliki kualitas yg sama.

Saran saya, mungkin dari kualitas dan rasa BFC itu sendiri harus lebih ditingkatkan lagi supaya lebih banyak lg konsumennya dan lebih bnyk lg orang yang ingin membuka usaha BFC.

Pendapat saya, dengan adanya franchise dan lisensi ini maka akan mempermudah pengusaha untuk memulai usaha, karena jika kualitas franchise dan lisensinnya bagus maka pengusaha itu sendiri tidak harus memulai dari awal untuk membangun ketertarikan para konsumen untuk menikmati usaha milik mereka.

nama : Atikah Oktaviani mengatakan...

NAMA : ATIKAH OKTAVIANI
NIM : 217,01,0160
MK : MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL
KELAS : 6A GABUNGAN KEUANGAN
LISENSI DAN FRANCHISING
Lisensi merupakan Pemberian izin untuk memproduksi suatu produk atau jasa tertentu, dimana produk produk/jasa tersebut sebelumnya sudah dipatenkan oleh yang menciptanya pertama kali sedangkan Franchising ialah suatu sistem pendistribusian barang atau jasa kepada pelanggan akhir , dimana pemilik merek ( franchisor ) memeberikan hak kepada individu atau perusahaan untuk melaksanakan bisnis dengan merek nama, sistem, Prosedur, dan cara yang telah ditetapkan sebelumnya dalam jangka waktu tertentu meliputi area tertentu. Menurut Pendapat Saya PT. PLN ( Perseo ) untuk wilayah kota lubuklinggau , Sumatra selatan PT ini juga melakukan Lisensi dan Franchising karena Pt ini bekerja melayani kebutuhan terkait listrik masyrakat. Memberikan Layanan kepada masyarakat seperti pengajuan dan pemasangan listrik, pengajuan naik tegangan, cek tagihan listrik Pln dan pembayaran listrik. Selain dari berkunjung langsung saat ini masyrakat lubuklinggau sudah bisa melakukan cek rekening saldo listrik secara online dan pembayaran listrik secara online melalui ATM dan mobile.
Saran : Lebih mempertahankan cara kerja dalam memegang peran penting untuk meningkatkan pembangunan bagi masyarakat kota lubuklinggau.

Fitriya Johan Ningrum mengatakan...

Nama : Fitriya Johan Ningrum
Nim : 217.01.0005

Lisensi :
Lisensi dapat diartikan sebagai pemberian izin, dengan sebuah perjanjian. Contoh lisensi yang saya ambil yaitu depot air minum isi ulang. Seperti yang kita ketahui kebutuhan akan air minum sangat menjadi prioritas bagi manusia untuk itu peluang usaha depot air minum isi ulang menjadi sasaran utama pelaku usaha. Maraknya penjual air minum isi ulang yang terdapat dipasaran, tidak terlepas dengan adanya izin usaha yang harus ada yang diberikan oleh Kepmenperindang, PDAM kepada pemilik usaha tersebut sebagai izin yang sah.

Pendapat saya :
Kegunaan lisensi sangatlah penting karena dapat membuang rasa keraguan masyarakat terhadap depot isi ulang air minum karena masyarakat telah percaya dengan sepenuhnya terhadap depot tersebut akan terjaminnya kualitas air yang dijual, sehingga menimbulkan loyalitas dan meningkatkan pendapatan penjual tersebut.

Saran :
Untuk menjaga nama baik depot yang telah populer dipasaran, haruslah tetap berpedoman kepada lisensi yang telah disepakati agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan khususnya bagi penjual. Selain itu juga jika melanggar lisensi yang telah diberikan maka akan diberikan sanksi.

Franchising:
Franchising juga dapat diartikan sebagai waralaba. Contoh Franchising di daerah saya yaitu Aice Ice Cream. Aice Ice Cream yang merupakan salah perusahaan es krim yang berasal dari Singapura. Seperti yang kita ketahui Aice Ice Cream tersebar diseluruh Indonesia, dan juga telah dipasarkan dengan berbagai media salah satunya iklan televisi, ini terbukti bahwa perusahaan tersebut telah berhasil mengembangkan produknya hingga keseluruh penjuru negeri. Aice Ice Cream Ice dapat dijumpai di toko, dan warung-warung kecil lainnya. Untuk masalah harga, Aice Ice Cream ini tergolong murah, sehingga usaha ini diminati oleh pebisnis untuk menjual produk yang diminati semua kalangan dengan harga yang terjangkau.

Pendapat saya :
Kegiatan Franchising ini memberikan dampak yang cukup baik bagi para pebisnis dikerenakan dapat menjual produk yang terkenal dan diminati semua kalangan dengan harga yang terjangkau. Kemudahan untuk memperoleh askses dalam menjual Aice Ice Cream ini pun menjadi diminati untuk melakukan usaha ini, kemudahan sistem pembayaran, sistem pinjam oleh perusahaan, oleh sebab itulah dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan dapat membuat bisnis ini menjadi diminati semua kalangan pebisnis yang ingin memulai bisnisnya dengan modal yang minim. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan Franchising ini diharapkan dapat membuka kesempatan bagi masyarakat yang memiliki modal yang minim namun ingin membuka usaha, dapat melakukan kegiatan Franchising dengan menjual produk Aice Ice Cream yang memiliki kualitas baik dan dengan harga yang terjangkau.

Saran :
Untuk menjaga agar tetap dapat bersaing dengan merk es krim lainnya, Aice Ice Cream perlu mengeluarkan banyak varian rasa yang dapat dinikmati dan tentunya dengan kualitas yang baik dan juga harga yang terjangkau.

rully julianto mengatakan...

Nama : Rully Julianto
Nim : 217.01.0134
Lisensi dapat di artikan pemberian hak atau izin kepada seseorang atau sebuah perusahaan, yang mengikuti atau proses untuk mendapatkan lisensi, contohnya, untuk memperingati dies natalis kampus UNIVBI, kampus mengadakan acara peringatan dan perlombaan bagi siswa sekota lubuklinggau yang rencananya akan di laksanakan pada tanggal 14-18 april, dan sayapun mendapat kepercayaan sebagai panitia futsal. sebelumnya saya juga pernah dipercaya untuk menjadi panitia futsal, pada saat pelaksanaan pertandingan futsal terjadi masalah yang berujung pada lisensi, yang tertuju pada wasit atau pengadil lapangan, karena wasit yang memimpin pertandingan belum memiliki lisensi untuk memmimpin sebuah pertandingan, walaupun wasit tersebut mengerti aturan-aturan dalam permainan futsal. Maka dari itu untuk untuk peringatan disnatalis ini sayapun meminta kepada pihak kampus untuk mengajukan surat ke Dispora, yang mana isi surat tersebut bertujuan untuk meminta wasit yang akan memimpin pertandingan di acara dies natalis memiliki lisensi yang sesuai dengan standar. Dengan adanya lisensi membuktikan bahwa wasit tersebut sudah mendapatkan pelatihan khusus dari asosiasi dan dapat di percaya untuk memimpin pertandingan. Saran saya, saya harap asosiasi yang ada di lubuklinggau memperbanyak wasit yang mendapatkan lisensi bukan hanya wasit di bidang futsal saja, tapi wasit di seluruh olahraga yang di adakan di kota lubuklinggu. Dan pendapat saya, lisensi merupakan hal yang pentig di beberapa bidang, jadi dengan adanya wasit yang memiliki lisensi akan sangat membantu dalam dunia olahraga, ini juga menjadi jaminan ketika pemain atau official tim menanyakan/protes kemampuan wasit (maksunya sudah memiliki lisensi atau belum).
Franchising dalam bahasa Indonesia adalah waralaba, yaitu membeli nama perusahaan, merek atau brand, yang sudah familiar dan ternama di Indonesia maupun luar negeri. kata franchis lebih popular di dunia industry dari pada waralaba, di lubuklinggau franchising sudah mudah di temui dimana saja, seperti KFC, indomaret, alfamart, dan masih banyak lagi perusahaan di lubuklinggau menggunakan franchising. Disini saya mengambil contoh “Wahit Colleague” ini adalah usaha lokal yang cukup berpengaruh di dalam dunia industry lubuklinggau, Wahid Colleague merupaka usaha di bidang pendidikan yaitu berupa les bahasa inggris. Wahid Colleague banyak di temui di lubuk linggau, ini bisa di bilang usaha yang terbilang bagus karena berhasil membuka cabang dan di franchising oleh masyarakat. Saran dari saya usaha local seperti ini harus di kembangkan agar lebih maju, Karena tempat sudah banyak sekali, bahkan ada yang melakukan franchising, jadi jika kualitas yang di berikan oleh Wahid Colleague memuaskan maka akan sangat bagus bagi Wahid Colleague itu sendiri. Dan pendapat saya tentang hal ini sangatlah bagus karena Wahid Colleague dapat bersaing dengan tempat les lainya dan ini juga membuktikan bahwa Wahid Colleague memberikan pelayanan yang baik bagi para muridnya, sehingga masih tetap eksis hingga sekarang, jika wahid colleague terus berkembang bukan tidak mungkin aka ada di luar lubuklinggau.

viona mengatakan...

Nama:Viona Ahma Desti Pitri
Nim : 217.01.0028
Lisensi secara umum dapat diartikan memberi izin. Pemberian lisensi dapat dilakukan jika ada pihak yang memberi lisensi dan pihak yang menerima lisensi, hal ini termasuk dalam sebuah perjanjian.
Misal nya, seperti di tugumulyo dilingkungan desa kali bening saya ini sebuah angkringan yang baru saja dibuka beberapa minggu yang lalu, angkingan ini telah melakukan kegiatan lisensi karena telah melakuakan perjanjian atas izin untung menumpang buka angkringan di pinggir jalan depan rumah orang, maka ini dinamakan kegiatan lisensi dimana si pemilik rumah mengizinkan untuk kerja samanya.
pendapat saya, dengan adanya kegiatan lisensi ini sangat memberikan perkembangan bagi anak remaja dan manfaat dalam kegiatan bisnis untuk ke depan nya yang lebih menarik lagi.

Saran: lebih tingkatkan ide ide yang baru baik itu dari menu makanan dan yang lain-lain dan diperkembangkan dalam suasana tempat agar tidak membuat konsumen atau pelanggan tidak mudah bosan.

Franchising secara umum yaitu menginvestasikan dana nya untuk memperoleh keuntungan dikemudian hari yang dimiliki oleh orang atau badan usaha terhadap sistem bisnis dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang atau jasa yang telah terbukti berhasil dan dapat digunakan oleh pihak berdasarkan perjanjian.
Misalnya, Geprek Bensu merupakan sebuah waralaba Ayam geprek makanan cepat saju yang dimiliki aktor Ruben Onsu yang selaku CEO PT Onsu Pangan Perkasa (OPP) yang di dirikan pada tanggal 17 April 2017 kantor pusat di Kemang jakarta selatan
Pendapat saya,
Dengan adanya kegiatan franchising ini sangat memberikan manfaat bagi perusahaan dan dimana perusahaan ini cabang nya sudah dimana mana, bahkan dilubuk linggau sekarang sudah ada, dengan adanaya makanan siap saji ini mempermudahkan konsumen yang ingin siap makan dan harga pun masih tetap terjangkau.

Saran.
Untuk lebih tingkatkan lagi dalam soal rasa dalam makanan, karena masih banyak yang berkomentar soal rasa ayam geprek baik itu dari sambalnya masih kurang. Maka perlu ditingkatkan lagi dalam soal rasa makananan nya karena untuk menjaga kenyamanan pelanggan.

Dea Sari mengatakan...

Nama : Dea Sari
Nim : 217.01.0155
Contoh Salah satu perusahaan yang melakukan lisensi dan franchising yang ada di wilayah kota saya yaitu usaha Geprek Bensu ,Geprek Bensu itu sendiri terkenal dikalangan masyarakat karena pemilik dari usaha itu yaitu tak lain Ruben Onsu seorang Aktor Indonesia,ini termasuk kegiatan lisensi dan franchising, dimana usaha ini meminta surat izin untuk mendirikan usaha di kota Lubuklinggau kepada dinas perindustrian dan perdagangan serta wajib membayar pajak. Geprek Bensu tersebut merupakan dari PT Onsu Pangan Perkasa (OPP), Geprek Bensu Mempunyai ciri khas rasa dan ayam yang gurih.
Saran
Harus Mempertahan kan cita rasa dan ciri khas pada ayam geprek bensu


muntamah2512 mengatakan...

Nama : muntamah
Nim : 217.01.0170
Mk : manajeme keuangan gabungan

Di daerah tempat tinggal saya di desa jaya bhakti kec. Tuah negeri, menurut saya perusahaan yang berada di desa ini yang melakukan lisensi dan franchising yaitu PT.Indomart yang mana perusahaan tersebut bersaing melakukan menjual produk dan memberikan jasa pelayanan untuk melakukan pembayarn listik dll dan berbagai kebutuhan masyarakat.

Dalam hal ini perusahaan tersebut sangat membantu masyarakat di mana perusahaan ini memberikan pelayanan dengan konsumen yang berkunjungan untuk memenuhi kebutuhan konsumen atau masayarakat di sekitar kec. Tuah negeri

Saran : mengenai fanschising dan lisensi indomaret. Dengan adanya indomaret menjadikan toko-toko kecil disekitar yang menjual sembako menjadi kurang diminti oleh masyarakat dan menjadikan toko-toko kecil ada yang tutup.


Menurut saya mengenai hal di atas adanya franchising dan lisensi ini perusahan besar harus membatasi dalam mendirikan sebuah indomaret karena berdampak pada toko-toko kecil masyarakat yang kurang diminati dan kalah saing dengan indomaret.

Unknown mengatakan...

Nama: Dahliah
Nim : 217.01.0020
Lisensi dan franchising adalah dua kata yang saling berkaitan. Lisensi sendiri pemberian izin, dan franchising adalah waralaba yang artinya hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan. Contoh kegiatan lisensi dan franchising di desa saya yaitu PT. Agro yang mempunyai beberapa cabang salah satunya di Bengkulu vdan Medan. Perusahaan ini memproduksi buah sawit. PT. Agro meminta izin pemerintah untuk mendirikan cabang di desa saya (Muratara) izin yang di berikan pemerintah merupakan contoh dari lisensi dan franchising.

Pendapat saya : dengan adanya lisensi dan franchising perusahaan tersebut dapat membantu masyarakat dengan membuka lowongan kerja dan mengurangi tingkat pengangguran.


Saran : ada baiknya jika PT. Agro yang ada di Muratara mempunyai pabrik pengolahan buah sendiri agar produk dari PT. Tersebut dapat di nikmati masyarakat sekitar.

Dita lestari putri mengatakan...

NAMA : Dita Lestari Putri
Nim : 217.01.0253
MK : Manajemen Keuangan Internasional
Kelas : 6a Gabungan Keuangan
Lesensi Dan Franchising

Waralaba (Franchise) merupakan suatu bentuk bisnis kerjasama yang dilakukan oleh dua belah pihak, dimana pihak pertama (franchisor) memberikan hak kepada pihak kedua (franchisee) untuk menjual produk atau jasa dengan memanfaatkan merk dagang yang dimiliki oleh pihak pertama (franchisor) sesuai dengan prosedur atau system yang diberikan.Waralaba merupakan salah satu bentuk perikatan/atau perjanjian dimana kedua belah pihak harus memenuhi hak dan kewajibannya masing-masing. Perjanjian waralaba adalah perjanjian yang tidak bertentangan dengan undang-undang, agama, ketertiban umum, dan kesusilaan, lisensi pemberian izin dalam memproduksi sebuah produk, dimana produk atau jasa tersebutayaan intelektual, agar dapat diberikan pembei lisensi kepada penerima lisensi dengan maksud agar penerima lisensi dapat melakukan kegiatan usaha dengan menggunakan hak dari kekayaan intelektual yang dilisensikan. PT. Bank Rakyat Indonesia sebagai bank terkemuka yang dapat menjangkaunasabah hingga pelosok negri ini pun turut serta memperluas layanan jasa perbankan yang dapat dinikmati oleh seluruh
nasabah, khususnya bagi nasabah yang memiliki keterbatasan akses untuk menuju
kantor cabang maupun unit kerja untuk melakukan transaksi, yaitu melalui Agen
BRILink. BRILink merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin
kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi
perbankan bagi masyarakat Lokasi dekat dengan domisili sehingga dapat menghemat waktu dan biaya transportasi.Dapat melakukan transaksi tanpa dibatasi oleh jam
operasional kantor maupun hari libur. Dapat melakukan transaksi seperti setor tunai maupun tarik tunai dalam jumlah yang kecil, suasana dalam bertransaksi lebih kekeluargaan serta informal dibandingkan dengan unit kerja, dgn ada nya BRI link masyarakat dipelosok jauh lebih mudah dalam melakukan transaksi tarik tunai, setor, transfer.. bukan hanya itu akan tetapi BRI link jg bisa untuk di gunakan isi ulang pulsa, bayar kredit, dan semacam nya..
Saran: Sebaiknya BRI mengalihkan penggunaan EDC berbasis provider dengan memanfaatkan jaringan BRISat (BRI Satelit) milik BRI sebagai basis dari EDC BRILink sehingga BRI tidak perlu bekerjasama dengan providerperusahaan lain yang dapat beresiko menimbulkan hambatan pada transaksi BRILink serta untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah secara merata termasuk jumlah transaksi yang besar dengan kendala kurangnya dana Agen,sebaiknya BRI Cabang Madiun turut memberikan pinjaman kepada Agen BRIlink guna menambah modal untuk dapat meningkatkan layanan operasional BRIlink.
Pendapat saya: Alhamdulillah, dengan adanya BRI-Link di tempat saya, masyarakat karang jaya dan sekitarnya sangat terbantu, karena untuk ke Bank cukup memakan waktu yg lumayan lama. 

ELLA RAMAHDANTI mengatakan...

Nama : Ella Ramahdanti
Nim : 217.01.0135


franchise dan Lisensi memiliki kesamaan arti sebagai yaitu sebuah konsep kemitraan dalam bisnis. Artinya, ada dua pihak, yaitu pemberi hak dan penerimanya yang mana dari kedunya sama-sama meraih benefit dari kerja sama kemitraan saling percaya tersebut. Tetapi pada hakikatnya franchise itu beda dengan lisensi dimana pada bisnis franchise sudah pasti pasti lisensi, tetapi untuk bisnis lisensi itu belum tentu franschise.

Salah satu contoh franchise dan lisensi di kota saya yaitu perusahan CFC yang mana perusahaan ini sudah lama berdiri dikota saya, untuk francise tidak hanya pada bidang pruduk makanan tetapi jug ada pada bidang pendidikan cohtohnya yaitu prigama, umtuk primgam sendiri juga sudah lama berdiri di kota saya.

Saran saya, untuk perusahaan CFC untuk lebih melakukan inovasi dan melakukan promosi terhadap produknya agar dapat bersaing dengan perusahan-perusahaan franchise lainya seperi KFC, karna untuk minta pembelian CFC di kota itu sudah rendah dan untuk bisnis franchise di bidang pendidikan diharapkan terus meningkatkan kopetensi dan juga tetap konsisten agar tidak kalah saing.

rully julianto mengatakan...

Nama : Eprisa
Nim : 217.01.0088
Mata Kuliah : Manajemen Keuangan Internasional
Tentang : Contoh kegiatan Lisensi dan Franchising

Lisensi
Lisensi merupakan pemberian izin untuk melakukan produksi suatu produk atau jasa tertentu, yang dimana produk atau jasa itu sebelumnya telah dipatenkan oleh pencipta sebelumnya. Contoh : Lisensi Dalam Bidang Pendidikan :Dalam lisensi juga terdapat lisensi bidang pendidikan yang dimana berbentuk gelar akademis dari sebuah perguruan tinggi maupun universitas sebagai lisensi untuk memberikan gelar kepada seseorang, setelah menimba ilmu dalam kurun waktu tertentu. Seperti Eti Utami, SE telah mendapatkan lisensi ijazah dari perguruan tinggi “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Musi Rawas Lubuklinggau” pada tahun 2015 dengan gelar Strata 1 (S1) karena telah mengikuti tahapan pembelajaran dalam perguruan tinggi tersebut selama 3,5 tahun sesuai dengan prosedurnya maka dari itu diberikanlah gelar akademis S1 kepada Eti Utami sebagai bentuk penghargaan. Saran saya, sangat bagus dengan adanya lisensi dalam bidang pendidikan karena tujuan lisensi ini juga untuk membantu melindungi masyrakat dan pelayanan profesi dan juga menurut saya lisensi ini juga sangat berpengaruh dari berbagai bidang seperti bidang pendidikan, lisensi hasil karya seni dan karakter , lisensi merek barang atau jasa, lisensi missal dan juga lisensi hak atas kekayaan intelektual.
Pranchising
Pranchising merupakan hubungan bisnis atau usaha antara pemilik merek dengan produk ataupun hubungan anatara system operasional dengan pihak kedua yang berbentuk pemberian izin dari pengguna merek tersebut. Kata lain dari pranchising itu juga bearti waralaba, yang dimana bisa kita lihat dalam kota kita sendiri seperti dilubuklinggau ini untuk kegiatan franchising itu sudah banyak seperti Kfc, Cfc, Indomaret dan juga Alfamart atau bahkan masih banyak outlet mini lainnya lagi. Maka dari itu untuk kegiatan pranchising itu sendiri saya akan mengambil contoh dari Pt. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) yang ada di lubuklinggau. Seperti yang kita ketahui bahwa perusahaan Alfamart itu sendiri banyak sekali cabang nya di berbagai kota, untuk itu kegiatan ini seperti seseorang yang memiliki banyak modal dilubuklinggau ini lalu ia dapat membeli brand atau merek Alfamart tersebut untuk dibuka atau dikembangkan dilubuklinggau ini maka setelah seseorang itu membeli brand alfamart tersebut lalu menyiapkan lokasi untuk pembukaan toko itu maka selebihnya semua itu diserahkan kepada pihak operasional atau manajemen perusahaan alfamart tersebut untuk mengirimkan barang atau menstock barang yang akan dipasarkan di alfamart lubuklinggau selebihnya akan dikontrol oleh kepala toko atau bagian manajemen nya dsan pihak alfamart tersebut akan membayarsewa juga terhadap owner toko tersebut sesuai dengan perjanjian. Saran saya, untuk bisnis atau brand alfamart itu sendiri memang bagus perkembangan nya karena juga bisa tersedia di berbagai daerah yang membutuhkan pusat pembelanjaan terdekat akan tetapi meski demikian dengan ada nya perusahaan tersebut maka akan berdampak pada UKM (Usaha kecil menengah) karena masyrakat lebih memilih berbelanja di alfamart dibandingkan pada usaha kecil menengah sedangkan jika kita lihat pajak yang ada pada alfamart itu sendiri lebih tinggi.

Ana Paula Maria Pereira mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ana Paula Maria Pereira mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ana Paula Maria Pereira mengatakan...

Nama : Ana Paula Maria Pereira
Nim : 217.01.0291
Judul : Dampak Perusahaan Inovasi Bantuan Us Manufacturing Lumput
Kompetisi Impor Dari China?

Apakah perusahaan R&D yang lebih tangguh terhadap guncangan perdangangan. Kami mengoreksi endogenitas litbang menggunakan perubahan yang diinduksi pajak pada biaya litbang. Sementara impor yang meningkat dari china akan memperlambat pertumbuhan penjualan dan menurunkan profitabilitas, efek ini secara signifikan lebih kecil untuk perusahaan-perusahaan dengan stok R&D yang lebih besar. kami memberikan bukti bahwa efek ini dijelaskan oleh R&D yang memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan diferensiasi produk. Akibatnya sebentara perusahaan-perusahaan yang di industry bersaing dengan impor memangkas pengeluaran modal dan perkerjaaan.perusahaan R&D – intensif berhemat lebih sedikit.Bangkitnya cina, dipicu oleh transisinya ke ekonomi yang berorientasi pasar dan integrasi cepat ke dalam perdangangan dunia, telah diidentifikasi sebagai sumber utama gangguan bagi ekonomi berpenghasilan lama mengenai efek perdangangan dengan rendah negarah upah pada perusahaan. Inovasi seputar kerja, lokakarya tentang ekonomi kepemilikan perusahaan, symposium musim panas eropa di pasar keuangan, Eropa serta mengenai perusahaan mana yang lebih mampu menyerap saham ini. Dalam konteks ini inovasi sering di pandangan sebagai perisasi yang efektif terhadap persaingan asing berbiaya rendah dengan memungkinkan perusahaan menaiki tangan kualitas dan membedakan produk mereka dari skspor negara-negara dengan upah rendah. Karena perbedaan upah begitu besar besar, begitu arggumennya, bersaing pada biaya pasti akan gagal. Hanya perusahaan telah berinvestasi dalam R&D dan meningkatkan kualitas produk yang mampu bersaing dengan sukses dengan impor berbiaya rendah. Pandangan ini memiliki pengaruh besar pada kebijakan bulik. Secara khusus, telah memberikan justifikasi lebig lanjut untuk subsidi R&D.
Literatur inovasi menganalisis pertanyaan terkait tetapi berbeda, yaitu, bagaimana perusahaan endoge dengan mudah menyesuaikan ex-post investasi R&D mereka, yaitu setelah peningkatan persaingan impose. Ini pendekatan dapat diinterpretasikan melalui lensa dari argumen preferensi terungkap, dimana perusahaan pilihan inovasi setelah goncangan perdagangan “mengungkapkan” harapan mereka tentang apakah R&D efektif melindungi terhadap persaingan impose. Bukti terbaru menggunakan pendekatan ini beragam. menemukan hubungan negatif di AS Argumen preferensi yang diungkapkan memiliki dua batasan penting. Pertama, sensitivitasnya investasi litbang untuk mengimpor persaingan mungkin informatif tentang tanda hubungan antara pengembalian ke R&D dan kompetisi impose tetapi bukan tentang besarnya, sebagai elastisitasnya juga tergantung pada struktur biaya R&D. Kedua, Bahkan Perkiraan Tanda Hubungan Ini Mungkin salah bahkan jika guncangan perdagangan

Ana Paula Maria Pereira mengatakan...

diinstrumentasi, karena keputusan untuk berinovasi sebagai reaksi terhadap guncangan tergantung pada faktor-faktor di minutes dan di minutes sekadar pengembalian ke R&D, seperti kendala kredit, ekspektasi manajer tentang dampak kejutan dan keuntungan dari inovasi, dan masalah keagenan yang dapat menyebabkan manajer jangka pendek. Karena penetrasi impose mengejutkan arus kas, mempelajari respons litbang endogen perusahaan terhadap guncangan ini dapat menghasilkan jawaban yang salah untuk pertanyaan apakah R&D mengurangi dampak negatif dari guncangan perdagangan. Misalnya, mungkin saja menjadi kasus bahwa R&D adalah perisai efektif terhadap persaingan impose tetapi perusahaan secara optimal dipotong Pengeluaran litbang setelah goncangan perdagangan karena pembiayaan atau gesekan keagenan. Ini akan menjelaskan alasannya bukti tentang pengaruh persaingan impose pada pilihan R&D pasca-campuran beragam. Menginduksi perubahan pada biaya pengguna modal R&D. akumulasi modal R&D berpotensi endogen untuk produktivitas perusahaan, kawan kualitas produk, dan permintaan produk. Kami menunjukkan bahwa impose China memiliki efek merugikan yang cukup besar pada kondisi tanpa syarat kinerja perusahaan manufaktur AS Rata-rata di seluruh perusahaan manufaktur AS, peningkatan satu standar deviasi dalam penetrasi imposing berkurang pertumbuhan penjualan tahunan sebesar 1.8 poin persentase.Guncangan negatif terhadap penjualan ini dipicu oleh peningkatan kompetisi impose pada gilirannya mengarah pada profitabilitas yang lebih Rendah. Rata-rata, satu standar deviasi peningkatan penetrasi impose mengurangi ROA sebesar 1.1 poin persentase. Ini hasil awal konsisten dengan literatur yang menunjukkan bahwa industri manufaktur AS terkena upah Rendah impose negara mengalam Kami menemukan dukungan untuk saluran ini dengan menunjukkan bahwa perusahaan dengan stok modal R&D yang lebih besar meningkat perbedaan produk ketika penetrasi impose dari Cina meningkat. Kami menemukan dukungan untuk saluran ini dengan menunjukkan bahwa perusahaan dengan stok modal R&D yang lebih besar meningkat perbedaan produk ketika penetrasi impose dari Cina meningkat. Prediksi tambahan dari mekanisme diferensiasi produk ini adalah bahwa efek R&D pada ketahanan perusahaan untuk menghadapi guncangan harus lebih kuat di industri-industri di mana produk berbeda tion lebih lazim. Untuk menguji prediksi ini, kami proksi untuk tingkat perbedaan di tingkat industri menggunakan perbedaan rata-rata industri tingkat perusahaan. Kami menemukan bahwa efek dari Litbang lebih kuat di industri di mana perbedaan lebih penting. Hasil ini memberikan pinjaman lebih lanjut mendukung argumen Sutton bahwa perbedaan vertikal sangat penting untuk diserap dan melarikan dari goncangan persaingan. Secara keseluruhan, hasil ini konsisten dengan pandangan bahwa R&D membuat perusahaan lebih tahan terhadap guncangan perdagangan karena memungkinkan mereka untuk menaiki tangga berkualitas dan membedakan produk mereka.Perusahaan yang melakukan upaya inovasi yang lebih tinggi memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk berinovasi. Persaingan impose yang lebih tinggi mengarah ke yang lebih Rendah kinerja apakah perusahaan berinovasi atau tidak. Inovasi yang berhasil meningkatkan kinerja di semua tingkat persaingan impose. Model sederhana persaingan pasar produk dengan vertikal perbedaan untuk mengidentifikasi kondisi di mana mungkin positif atau negatif. Wawasan utama

Ana Paula Maria Pereira mengatakan...

adalah bahwa tergantung pada hubungan antara inovasi dan diferensiasi produk. Ketika inovasi mengarah pada peningkatan kualitas produk dan diferensiasi produk yang ditingkatkan, memungkinkan perusahaan untuk mempertahankan pangsa pasar dan karenanya Efek Panah mendominasi. Ketika inovasi meningkatkan produksi tetapi tidak meningkatkan perbedaan produk, efek positifnya pada kinerja terkikis oleh kompetisi dan karenanya efek Schumpeterian mendominasi.Untuk memeriksa apakah perusahaan AS yang lebih inovatif berkinerja lebih baik setelah impor persaingan dari Cina. Secara khusus, kami membandingkan kinerja perusahaan R & D tinggi dengan perusahaan R & D rendah yang beroperasi di industri yang sangat terekspos persaingan impor dari Cina versus industri yang kurang terkena persaingan impor dari Cina.

AMISHA mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

HOT NEWS: TOLONG ISI SURVEY INI

OPEN SURVEY, please give your response

If you are a low level manager in the credit department, both in Cooperatives, Insurance, and Leasing. please take your time to fill out th...

POSTINGAN POPULER