PERTEMUAN DARING KELAS MANAJEMEN KEUANGAN IV A6 SIANG, 2 APRIL 2020

Silahkan download materi dibawah ini:
MATERI MANAJEMEN KEUANGAN, KAMIS 2 APRIL 2020

Read: Buka halaman 21
Disana menjelaskan kerangka antara PASAR KEUANGAN, MANAJER KEUANGAN DAN PERUSAHAAN. coba kalian jelaskan kerangka tersebut, lalu berikan 2 contoh judul penelitian yang mengarah kearah sana (buka google cendikia)

Note:
1. WAJIB konfirmasi kehadiran dahulu dengan menuliskan nama dan NIM dikolom komentar
    (SEGERA)
2. Jawaban tidak boleh sama
2. Deadline pukul 00.00 malam ini, upload dikolom komentar juga
3. Jika ketahuan COPAS, kalian mendapat nilai minus

31 komentar:

windi sundari mengatakan...

Nama: Windi Sundari
Nim: 218.01.0006

Lucia Endah Wati mengatakan...

Nama: lucia endah wati
Nim: 218.01.0011

Catur Puspita Sari mengatakan...

Nama :Catur Puspita Sari
Nim :218.01.0029

Rany Ratna Dewi mengatakan...

Nama : Rany Ratna Dewi
Nim : 218.01.0109

Adam Almasmae mengatakan...

Hadir

Nama : Adam Almasmae
NIM : 218.01.0212

Nisva Nilia mengatakan...

Nama:Nisva Nilia
Nim:218.01.0096

Unknown mengatakan...

Nama : bagus saputra
Nim : 218.01.0154

BONITA CITRA mengatakan...

Nama:Bonita Citra
Nim :218.01.0283

Tugas mengatakan...

Nama : Dewi saputri
Nim: 218010197

Ria yunita mengatakan...

Nama: Ria Yunita
Nim: 218.01.0183

Nisva Nilia mengatakan...

Nama:Nisva Nilia
Nim :218.01.0096

penjelasan kerangka pasar keuangan,manajer keuangan dan perusahaan

Sumber keuangan terdapat pada lembaga keuangan dalam lingkup skala kecil dan besar seperti bank,usaha simpan pinjam,perusahaan keuangan,perusahaan akuntansi,dana pensiun,dana investasi,bankir investasi,pialang,dealer,rumah tangga,perusahaan lainya,pemerintah
pasar uang/modal di pinjamkan melalui obligasi,saham biasa lainya arus dana kemudian di kelola sesuai kebutuhan dan tersebut diambil menjadi dana yang berasal dari sumber eksternal,dana dialokasikan ke proyek dan aktiva,manajemen siklus arus kas dalam perusahan,pengembalian dana kesumber keuangan. perusahan juga menyediakan barang dan jasa dan di di kelola oleh manajer keuangan dan dibantu oleh tenaga kerja yang ada. yang terdapat aktiva lancar seperti kas,efek,piutang,persediaan,tanah ,pabrik,dan peralatan sebagai bahan baku perusahaan untuk menghasilkan laba

contoh judul penelitan
1. PENGARUH MARKET SIZE, KINERJA PERUSAHAAN, NILAI PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN KESEMPATAN BERTUMBUH TERHADAP STOCK RETURN
2. PENGARUH RASIO KEUANGAN DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP DEVIDEN DAN IMPLIKASINYA PADA HARGA SAHAM

Jeki mengatakan...

Nama: jeki
Nim: 218010228

BONITA CITRA mengatakan...

NAMA :BONITA CITRA
NIM :218.01.0283
1).Deskripsi Kerangka Antara Pasar Keuangan,Manajer Keuangan Dan Perusahaan.
Pasar keuangan adalah merupakan mekanisme pasar yang memungkinkan bagi seorang atau koperasi untuk dengan mudah dapat melakukan transaksi penjualan dan pembelian dalam bentuk sekuritas keuangan ( seperti saham dan obligasi ).Dalam sekuritas komoditas dimungkinkan dapat melakukan pembeliaan dan penjualan awal atas produk-produk sumber alam seperti produk pertanian dan pertambangan dan lain sebagainya.Manajer keuangan merupakan jabatan yang sangat penting dalam sebuah perusahaan, karena sebagai ujung tombak yang berkaitan dengan keuangan.Peran manajer keuangan dapat beragam, tergantung pada ukuran dan kompleksitas suatu perusahaan.Sebagai contoh, di perusahaan yang lebih besar,mungkin manajer keuangan dapat melakukan kegiatan yang terfokus seperti analisis strategi. Kegiatan ini berfungsi untuk membantu para manajer senior membuat keputusan terbaik.Hal tersebut dapat mencakup interpretasi informasi keuangan dan perkiraan berbagai tren di masa mendatang. Di perusahaan yang lebih kecil, manajer keuangan dapat mempunyai tanggung jawab yang jauh lebih luas, atau mungkin mengelola seluruh fungsi keuangan.Tugas utama manajer keuangan adalah bertanggung jawab untuk membantu perencanaan bisnis dan pengambilan keputusan dengan memberi nasihat keuangan yang sesuai. Adapun tugas dari manajer keuangan yang lainnya adalah sebagai berikut:Bekerja sama dengan manajer lainnya untuk merencanakan serta meramalkan beberapa aspek dalam perusahaan termasuk perencanaan umum keuangan perusahaan,Menjalankan dan mengoperasikan roda kehidupan perusahaan se-efisien dan se-efektif mungkin dengan menjalin kerja sama dengan manajer lainnya,Mengambil keputusan penting dalam investasi dan berbagai pembiayaan serta semua hal yang terkait dengan keputusan tersebut.Secara umum keberadaan sebuah perusahaan mempunyai dua tujuan yaitu ;berorienasi kepada laba (profit oriented) dan orientasi perusahaan kepada lingkungan dimana perusahaan tersebut berada (social oriented).Profit oriented adalah bagaimana perusahaan dapat menghasilkan dan memperoleh keuntungan dalam arti finansial, serta dapat mempertahankan, mengembangkan perusahaan secara berkesinambungan kearah yang diinginkan.Sedangkan social oriented adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar dan lingkungan dalam tindakan nyata, sekaligus membantu program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah. Lebih jauh tujuan profit oriented adalah menjalankan perusahaan untuk tujuan yang ingin dicapai manajemen keuangan perusahaan adalah memaksimalkan nilai perusahaan. Hubungan manajemen keuangan dengan pasar keuangan terllihat pada laporan laba rugi bagian nilai bunga yang digunakan untuk mengurangi nilai pendapatan sebelum bunga dan pajak.Dengan ulasan diatas dapat dilihat perputaran uang serta pengaruh dan hubungan yang terdapat pada manajemen keuangan dan pasar keuangan, dimana hubungan itulah yang menunjukkan adanya sistem keuangan yang terjadi dalam sebuah perusahaan.

2).Tuliskan dua contoh judul penelitian yang berhubungan dengan pasar keuangan,manajer keuangan dan perusahaan.
A. Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Subsektor Makanan & Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016.
B.Analisis Perbandingan Abnormal Return, Risiko Sistematis Dan Volume Perdagangan Saham Pada Perusahaan Yang Melakukan Stock Split (Studi Kasus Perusahaan Go Public Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2013).

Catur Puspita Sari mengatakan...

Nama : Catur Puspita Sari
Nim : 218.01.0029


Read: Buka halaman 21
Menjelaskan kerangka antara PASAR KEUANGAN, MANAJER KEUANGAN DAN PERUSAHAAN. coba kalian jelaskan kerangka tersebut, lalu berikan 2 contoh judul penelitian yang mengarah kearah sana (buka google cendikia)

Jawab :

- Keterangan atau Penjelasannya yaitu :

1. Kas diperoleh dengan menjual financial assets (saham, obligasi dan sekuritas lainnya) atau mendapatkan kredit dari bank atau sumber dana lainnya (panah nomor 1)

2. Dana yang diperoleh dari pemberi dana digunakan untuk membeli real assets yang digunakan dalam operasi perusahaan (panan nomor 2)

3. Apabila perusahaan bekerja dengan baik, real assets akan menghasilkan kas masuk (cash-inflows) yang lebih besar daripada jumlah yang dibayarkan pada investasi permulaan (panah nomor 3)

4. Pada akhirnya kas tersebut direinvestasikan (panah nomor 4) atau dikembalikan kepada pemodal yang membeli sekuritas dari perusahaan tersebut atau bank pemberi kredit/kreditur lainnya (panah nomor 4)

- Contoh judul penelitian yang mengarah kearah sana yaitu :

1. PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi empiris pada perusahaan Pertambangan tahun 2012-2017)

2. PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Properti Real …

Ria yunita mengatakan...

Nama:Ria yunita
Nim:218.01.0183

Penjelasan Kerangka Pasar Keuangan,Manajer Keuangan Dan Perusahaan?

Pasar keuangan merupakan Pertemuan antara pembeli dan penjual untuk memperdagangkan produk keuangan dalam berbagai cara termasuk penggunaan bursa efek, secara langsung antara penjual dan pembeli (over-the-counter) dimana manajer keuangan yang bertanggung jawab untuk membantu perencanaan bisnis dan pengambilan keputusan dengan memberi nasihat keuangan yang sesuai seperti bertanggung jawab atas perolehan dana dan pengamanan, menjaga hubungan perusahaan komersial, dan investasi membuat laporan mengenai arus kas harian dan posisi modal kerja dan Controller (administrasi pembukuan/akuntansi) yaitu Mencatat dan membuat laporan tentang informasi keuangan perusahaan, penyusutan laporan keuangan, urusan penggajian, pajak.serta menghubungkan perusahaan dengan pasar keuangan, yang mana perusahaan dapat memperoleh dana dan surat berharga perusahaan dapat diperdagangkan bagi perusahaan yang telah terdaftar di pemerintah.

Contoh Judul Penelitan:

1.ANALISIS KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER/AKUISISI PADA PERUSAHAAN YANG TERCATAT DI BEI YANG MELAKUKAN MERGER/AKUISISI TAHUN 2008 – 2011
2.PENGARUH FEE BASED INCOME TERHADAP KINERJA KEUANGAN PT BANK CIMB NIAGA PERIODE 2008-2014

Lucia Endah Wati mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Lucia Endah Wati mengatakan...

1. Jelaskan kerangka antara PASAR KEUANGAN, MANAJER KEUANGAN DAN PERUSAHAAN. coba kalian jelaskan kerangka tersebut, lalu berikan 2 contoh judul penelitian yang mengarah kearah sana!
Jawaban:
1. SUMBER KEUANGAN
Perantara ini mempertemukan unit surplus tabungan dengan unit defisit tabungan, sehingga dana tersebut dapat didistribusikan kembali kedalam penggunaan yang produktif, badan - badan perantara tersebut diantaranya :
-Bank-bank komersial atau bank umum
- Perusahaan asuransi yang menjual jaminan terhadap kemungkinan hilangnya pendapatan karena meninggalnya tertanggung dan polis asuransi yang dijual biasanya memiliki unsur tabungan didalamnya.
-Yayasan dana pensiun mengumpulkan iuran dari karyawan atau majikan untuk kemudian melakukan pembayaran periodik kepada karyawan yang pensiun.
-Bankir investasi (Indovest, IPFC, Merincorp), adalah perusahaan keuangan yangmembeli saham baru yang diterbitkan perusahaan pada tingkat harga yang disetujui dan mencari segera investor lain untuk dapat menjual kembali surat berharga tersebut .
-Atau disebut juga pialang investasi (investment brokers).
-Dealer investasi (investment dealers) adalah mereka yang membeli sendiri surat berharga dari penjual dan akhirnya menjual kembali kepembeli yang lain.
-Bankir investasi beroperasi dipasar saham yang baru terbit,
- pialang / dealer beroperasi pada pasar saham yang sudah terbit.

2. PASAR KEUANGAN/MODAL
Pasar keuangan merupakan pembentukan dan pengalihan aktiva keuangan maupun kewajiban keuangan. Sifat dasar dari pasar keuangan dapat diterangkan melalui suatu analogi terhadap pasar barang biasa. Pasar uang/modal biasanya diperoleh dari pinjaman,obligasi maupun dari saham-saham biasa dari dana/modal itu di gunakan PERUSAHAAN untuk manajer keuangan berupa TENAGA KERJA dan dari penjualan barang/jasa menghasilkan transaksi berupa BAHAN BAKU (kas,Efek,Piutang,Persediaan,Tanah,Pabrik, dan Peralatan) dan dari dana/asset perusahaan DANA BISA DIALOKASIKAN KE PROYEK DAN AKTIVA untuk PENGEMBALIAN DANA KESUMBER KEUANGAN
(pinjaman,obligasi, saham biasa)

2. 2 JUDUL PENELITIAN :
1. Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan dan Return Saham di Bursa Efek Indonesia
D Agus Harjito, Rangga Aryayoga
Jurnal Fenomena 7 (1), 13-21, 2009

2. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Struktur Modal Perusahaan Manufaktur Go Public di Bursa Efek Jakarta
Yuke Prabansari, Hadri Kusuma
Sinergi: Kajian Bisnis dan Manajemen, 2005

Tugas mengatakan...

Nama : Dewi saputri
Nim : 218.0101.97

Jawab
1.sumber keuangan merupakan suatu pemasukan atau sumber yg telah di tentukan dari hasil yg dilakukan ,sumber keuangan bisa melalui (bank komersial, perusahaan keuangan, perusahaan asuransi, dana investasi, bankir investasi dealer ,rumah tangga, perusahan lain dan bisa juga melalui pemerintah.
(arus dana) seperti :
Dana yg berasal dari sumber external dana yg berasal dari luar perusahaan.
Dana dilakukan dari proyek dan aktiva atau perputaran dana
Manajemen siklus arus kas dalam perusahaan berkaitan dengan pemasukan dan pengeluaran kas perusahaan tsb
Pengambilandana dana kesumber keuangan sebagai tabungan pemilik , agar perusahan dapat menerbitan saham tambhan.

2.sedangkan pasar uang / modal
Pasar uang atau modal Pasar yang kita kenal bukan hanya pasar konvensional tempat menjual barang dan jasa secara langsung sehingga konsumen dan penjual saling bertemu.
Pasar uang adalah salah satu pasar yang ramai digunakan sebagai transaksi sampai saat ini. Pasar ini dianggap mampu memberikan keuntungan meski secara risiko juga tetap besar. Apalagi komoditas yang diperjualbelikan cukup abstrak dan tidak stabil harganya.

Pasar uang / modal berkaitan dengan pinjaman atau obligasi sehinga menghasilkan suatu saham yg di dirikan dari modal tsb, dan dalam menjalankan modal atau saham kita memerlukan manager untuk menjalankan perusahaan agar bisa memperoleh penjualan barang dan jasa .
(kas, efek, piutang, persediaan, tanah, pabrik, dan peralatan ) merupakan suatu aset perusahan yg bersifat lancar , sehingga perusahaan tersebut membutuhkan tenaga kerja agar memeroleh bahan baku yang digunakan dalam membuat produk dari perusahaan tersebut.

2.2 contoh analisa judul penelitian
1.ANALISA KEBIJAKSANAAN DISTRIBUSI PRODUK (STUDI KASUS PT. ANUGRAH ARGON MEDICA CABANG PADANG)
2.ANALISIS PERBANDINGAN ELEMEN KINERJA KEUANGAN PADAPERBANKAN KONVENSIONAL

Rany Ratna Dewi mengatakan...

Nama : Rany Ratna Dewi
Nim : 218.01.0109

1).Jelaskan Kerangka Antara Pasar Keuangan,Manajer Keuangan dan Perusahaan

Pasar keuangan adalah suatu mekanisme pasar yang memungkinkan bagi seseorang bertransaksi penjualan dan pembelian. Pasar keuangan sendiri meliputi penjualan saham dan perdagangan internasional.

Keuangan merupakan sumber daya pengelolaan uang yang dimiliki oleh badan usaha,pemerintah dan perorangan. Merupakan bagian dari seni dan ilmu mengelola uang baik yang di miliki oleh badan usaha,pemerintah maupun perorangan.sebagai seni berati melibatkan prinsip-prinsip,konsep dan teori yang ada dalam ilmu keuangan. Jika sebuah perusahaan memerlukan dana dalam jangka pendek maka bisa datang ke pasar uang,lembaga yang merupakan pelaku dalam pasar uang ini adalah reksadana.

Kinerja keuangan akan mempengaruhi kepercayaan masyarakat untuk menanamkan investasinya. Masyarakat biasanya akan melihat perkembangan saham yang terjadi di Bursa Efek. Faktor keamanan keuangan sebuah Perusahaan akan menjadi pertimbangan masyarakat untuk memutuskan pilihan investasi. Saat ini masyarakat kebanyakan menentukan investasinya pada pembelian saham. Bagi masyarakat saham masih dianggap paling aman untuk investasi. Salah satu alasan memilih saham, karena return saham dianggap memberikan nilai harapan lebih dari investasi lainnya. Pada Perusahaan manufaktur memberikan persepsi bahwa, dengan banyaknya peredaran saham di masyarakat, maka bertambah pula kepercayaan masyarakat terhadap Perusahaan tersebut. Ini akan memberikan pengaruh positif perkembangan Bursa Efek Indonesia, terutama bagi Perusahaan manufaktur.

Manajer keuangan sendiri sangat perlu berhubungan dengan pasar keuangan karena pasar keuangan lah tempat bertemunya permintaan dan penawaran sumber dana baik jangka pendek maupun jangka panjang.dan perusahaan membutuhkan dana untuk mengoperasikan perusahaannya. Sedangkan dana yang dimiliki perusahaan terkadang tidak mencukupi operasionalnya terlebih jika ia ingin memperbesar usahanya.
Manajemen keuangan merupakan salah satu bidang fungsional dalam suatu perusahaan tidak hanya penting bagi yang bertugas mengelola keuangan suatu perusahaan tetapi juga penting bagi yang bertugas dibidang produksi,pemasaran dan sumber daya manusia.
Untuk mengetahui pengaruh antara total arus kas,arus kas operasi,arus kas investasi,arus kas pendanaan dan laba,data yang digunakan adalah data sekunder di Bursa Efek Indonesia.
Nilai perusahaan merupakan suatu kondisi tertentu yang telah dicapai perusahaan sebagai gambaran dari kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan tersebut.tujuannya untuk memaksimalkan nilai perusahaan karna semakin tinggi nilai perusahaan maka semakin tinggi pula kesejahteraan pemiliknya.

2). 2 Contoh Judul Penelitian
1. ANALISIS LAPORAN KEUANGAN DALAM MENGUKUR TINGKAT LIKUIDITAS DAN SOLVABILITAS PADA PT.LEN INDUSTRI (PERSERO) TAHUN 2014-2016
2. AGENCY COST DAN PENGARUHNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA INDUSTRI PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Unknown mengatakan...

Nama :Bagus saputra
Nim :218.01.0154
Mata Kuliah :MANAJEMEN KEUANGAN
SUMBER DAN PERANTARA KEUANGAN

Penjelasan Gambar 9 : Kerangka Pasar keuangan, Manajer Keuangan, dan Perusahaan
Perantara keuangan (financial intermediaries) adalah perusahaan yang mengkhususkan usahanya dibidang kegiatan yang termasuk dalam pembentukan aktiva keuangan dan kewajiban keuangan. Perantara ini akan mempertemukan unit surplus tabungan dengan unit defisit tabungan, sehingga dana tersebut dapat didistribusikan kembali kedalam penggunaan yang produktif, badan - badan perantara tersebut diantaranya : Bank Komersil, Usaha Simpan Pinjam, Perusahaan Keuangan, Perusahaan Asuransi, Dana Pensiun, Dana Investasi, Bankir Investasi, Pialang, Dealer, Rumah Tangga, Pemerintah dan perusahaan lainnya. Perantara Keungan menyediakan Sumber Keuangan sehingga dapat membantu suatu perusahaan dalam memperoleh dan memenehui sumber dana(modal) diperusahaannya. Oleh karena itu, bentuk yang ditawarkan oleh perantara keuangan untuk sumber keuangan suatu perusahaan kepada Manajer Keuangan Perusahaan yaitu berupa : Pinjaman, Obligasi, Saham Biasa, dan sebagainya.
Manajer keuangan adalah seseorang yang bertanggung jawab atas pengambilan keputusan - keputusan penting mengenai investasi dan pendanaan. Dalam modul ajar Manajemen Keuangan Halaman 16 dijelaskan bahwasanya : peranan seorang manajer keuangan yaitu :
1. memperoleh dana eksternal melalui pasar keuangan, dengan ketentuan ;
a. apa saja bentuk pembiayaan dan sumber yang tersedia,
b. bagaimana cara memperoleh dana secara efisien,
c. bagaimana struktur pembiayaan yang paling ekonomis,
d. bagaimana bentuk, waktu dan cara pembayaran kembali ke sumber-sumber keuangan tersebut.
2. mengendalikan dana yang diperoleh agar penggunaannya dilakukan secara efektif, dengan ketentuan ;
a. dana sebaiknya dialokasikan pada proyek atau produk yang mana,
b. aktiva dan sumber daya apa yang harus disediakan agar dapat menghasilkan barang atau jasa,
c. bagaimana memantau penggunaan dana sehingga dicapai penggunaan yang paling efektif pada berbagai kegiatan operasi.
Setelah mendapat tawaran bentuk sumber dana dari perantara keuangan, maka Manajer keuangan perusahaan akan memikirkan secara matang sebelum mengambil keputusan tersebut, bahkan Seorang manajer bisa meminta pendapat dan persetujuan dari Atasannya seperti Direktur maupun Pemilik Perusahaan agar keputusan yang diambil bisa diterima dan disepakati secara bersama.
Setelah Manajer Keuangan memutuskan mengambil tawaran sumber dana dari perantara keuangan, maka sumber dana tersebut akan digunakan dalam pembiayaan untuk menghasil suatu produk barang atau jasa diperusahaaan tersebut misalnya untuk membeli bahan baku, menggaji karyawan, membeli peralatan dan perlengkapan, untuk memasarkan produk barang dan jasa tersebut dan masih banyak lagi. Selain itu sumber dana yang diterima juga dapat digunakan untuk memenuhi aktiva-akitva yang diperlukan perusahaan tersebut.
Setelah Perusahaan tersebut berjalan dengan baik, produk yang dihasilkan pun sudah diterima oleh konsumen dan memperoleh keuntungan yang diharapkan perusahaan. Maka kemudian sumber dana dari perantara keuangan tersebut akan dikembalikan sesuai dengan perjanjian yang ada.
Contoh Judul Penelitian yang mengarah pada materi diatas adalah :
1. Pengaruh Struktur Aktiva, Profitabilitas dan Kebijakan Dividen Terhadap Kebijakan Hutang ( Studi Perusahaan Pertambangan Subsektor Batubara yang Tercatat di BEI Tahun 2011-2013).
2. Pengaruh Struktur Aktiva dan Profitabilitas Terhadap Struktur Modal Perusahaan Makanan dan Minuman.
3. Pengaruh Struktur Aktiva, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas Terhadap strukturnn Modal Emiten Sektor Telekomunikasi Periode 2000-2006 : Sebuah pengujian Hipotesis Pecking Order.

windi sundari mengatakan...

Nama: Windi Sundari
Nim: 218.01.0006

1. Menjelaskan kerangka antara pasar keuangan, menajer keuangan, dan perusahaan !

- Dijelaskan pada kerangka pasar uang / modal tersebut untuk melakukan transaksi penjualan atau pinjaman dalam bentuk sekuritas (Seperti saham dan obligasi) , dalam sekuritas komoditas dimungkinkan dapat melakukan pembelian dan penjualan awal atas produk-produk sumber alam. Kemudian arus dana nya berasal dari sumber eksternal, lalu dana dialokasikan ke proyek dan aktiva. Setelah itu manajemen menghitung siklus harus kas dalam perusahaan.

- Manajer Keuangan adalah seseorang yang bertanggung jawab atas membuat strategi untuk berinvestasi dana dan mengatur berkas-berkas dari transaksi tersebut.

Dijelaskan pada kerangka sumber keuangan untuk menjadi seorang yang bisa mengatur dana (entah reksadana, dana pensiun, trust funds, atau hedge fund), seorang Manajer Keuangan haruslah mempunyai pendidikan yang tinggi dan juga bukti-bukti yang cukup untuk membuktikan bahwa orang tersebut cukup profesional dan mempunyai pengalaman dalam bidang mengatur investasi.

- Perusahaan adalah tempat terjadinya kegiatan produksi dan berkumpulnya semua faktor produksi. Setiap perusahaan ada yang terdaftar di pemerintah dan ada pula yang tidak. Bagi perusahaan yang terdaftar di pemerintah, mereka mempunyai badan usaha untuk perusahaannya. Badan usaha ini adalah status dari perusahaan tersebut yang terdaftar di pemerintah secara resmi.

Dijelaskan pada kerangka perusahaan tersebut perusahaan melakukan penjualan barang dan jasa kemudian uang yang dihasilkan dimasukan kedalam kas.

2. Contoh judul penelitian

1. Pengaruh mekanisme corporate goverance dan ukuran perusahaan terhadap menajemen laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. (Indra Dewi Suryani)

2. Pengaruh mekanisme corporate governance dan profitabilitas perusahaan terhadap peringkat obligasi (Adhi Prasetiyo, Shiddiq Nur RAHARDJO)

Jeki mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Jeki mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Jeki mengatakan...

Nama: Jeki
Nim: 218010228

Berdasarkan kerangkah pada pasar keuangan, menejer keuangan dan perusahaan tersebut dapat dijelaskan bahwa:
Pasar keuangan adalah tempat bertemunya permintaan dan penawaran sumber dana (baik jangka pendek ataupun jangka panjang).Dan seorang manajer yang bertanggung jawab untuk membantu perencanaan bisnis dan pengambilan keputusan dengan Menghubungkan perusahaan dengan pasar keuangan, di mana perusahaan dapat memperoleh dana dan surat berharga perusahaan dapat diperdagangkan.
Perusahaan adalah tempat kegiatan produksi dilakukan serta berkumpulnya semua faktor produksi terjadi. Perusahaan memiliki makna badan usaha yang melakukan kegiatan ekonomi untuk menghasilkan barang dan jasa serta memiliki bangunan khusus untuk dijadikan lokasinya. Dan dana yang dimiliki perusahaan terkadang tidak dapat mencukupi operasionalnya terlebih lagi jika ia akan memperbesar usahanya, Dan salah satu cara untuk mendapatkan modal tersebut melalui pasar modal. Jadi jika perusahaan membutuhkan dana jangka pendek, perusahaan dapat memperolehnya dari pasar uang, sedangkan untuk dana jangka panjang, perusahaan dapat memperolehnya dari pasar modal.

2 contoh judul analisis
1.ANALISIS PENGARUH PERKEMBANGAN PASAR UANG DAN FAKTOR
FUNDAMENTAL TERHADAP HARGA SAHAM PERBANKAN DI INDONESIA
2.ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT INVESTOR DALAM TRADING SAHAM SECARA SYARIAH

Iang.store mengatakan...

Hadir
Nama: M Dhihar Fateha
Nim: 218010058

Jeki mengatakan...

Nama: Jeki
Nim: 218010228

Rany Ratna Dewi mengatakan...

Nama : Rany Ratna Dewi
Nim : 218.01.0109

Catur Puspita Sari mengatakan...

Nama : Catur Puspita Sari
Nim : 218.01.0029

windi sundari mengatakan...

Nama: Windi Sundari
Nim: 218.01.0006

Adam Almasmae mengatakan...

Nama : Adam Almasmae
NIM : 218.01.0212
1.Penjelasan kerangka pasar keuangan,manajer keuangan dan perusahaan
Pasar keuangan memiliki peran strategis sebagai sumber pendanaan kegiatan ekonomi, media transmisi kebijakan moneter dan kebijakan fiskal, hingga stabilitas sistem keuangan. Sejumlah penelitian telah menegaskan bahwa fenomena pasar keuangan yang dalam dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi. Berbagai terobosan dalam mendukung pasar keuangan juga semakin mendesak untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang menjadi prasyarat pertumbuhan ekonomi berkesinambungan.
Pelaksanaan pasar keuangan dalam sebuah bisnis sangat berdampak besar bagi kesuksesan perusahaan. Sementara itu dalam hal ini, keberadaan seorang manajer keuangan sangatlah berperan dalam keberhasilan pelaksanaannya. Kesuksesan sebuah perusahaan sangat dipengaruhi oleh kemampuan manajer keuangan dalam beradaptasi terhadap perubahan. Manajer keuangan juga meningkatkan dana perusahaan sehingga kebutuhan perusahaan dapat terpenuhi, meningkatkan investasi dalam aset-aset perusahaan dan kemampuan mengelolanya secara bijaksana. Jika seorang manajer keuangan ini mampu mengelola manajemen keuangan sebuah perusahaan dengan baik, maka kondisi perekonomian secara keseluruan pada perusahaan juga akan menjadi lebih baik, begitu juga sebaliknya jika manajer keuangan tak mampu mengalokasikan dana perusahaan secara tepat, makan pertumbuhan ekonomi akan melambat.

2. Contoh judul penelitian yang mengarah kearah sana yaitu :
a. Analisis faktor akuntansi dan non akuntansi dalam memprediksi peringkat obligasi perusahaan manufaktur
Grace Putri Sejati
Bisnis & Birokrasi Journal 17 (1), 2011
b. Peranan profitabilitas, suku bunga, inflasi dan nilai tukar dalam mempengaruhi pasar modal Indonesia selama krisis ekonomi
Mudji Utami, Mudjilah Rahayu
Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan 5 (2), 123-131, 2004

Iang.store mengatakan...

Nama: M Dhihar Fateha
Nim: 218010058

1. Mendeskrisipkan kerangka antara pasar keuangan, manajemen keuangan, dan perusahaan
Pasar keuangan adalah mekanisme pasar yang memungkinkan bagi seorang atau koporasi untuk dengan mudah dapat melakukan transaksi penjualan dan pembelian
Dalam dunia keuangan, pasar keuangan ini meliputi:
• Penjual saham dalam memperolehkan modal melalui pasar modal;
• Pengalihan atas risiko pada transaksi pasar derivatif; dan
• Perdagangan internasional melalui pasar valuta asing.
Manajemen keuangan adalah suatu kegiatan perencanaan, penganggaran, pemeriksaan, pengelolaan, pengendalian, pencarian dan penyimpanan dana yang dimiliki oleh suatu organisasi atau perusahaan. Dan tujuan Manajemen Keuangan adalah untuk memaksimalkan nilai perusahaan. Dengan demikian apabila suatu saat perusahaan dijual, maka harganya dapat ditetapkan setinggi mungkin.
Perusahaan adalah tempat terjadinya kegiatan produksi dan berkumpulnya semua faktor produksi.
Jenis perusahaan berdasarkan lapangan usaha:
• Perusahaan ekstraktif adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengambilan kekayaan alam
• Perusahaan industri adalah perusahaan yang menghasilkan barang mentah dan setengah jadi menjadi barang jadi atau meningkatkan nilai gunanya
• Perusahaan perdagangan adalah perusahaan yang bergerak dalam hal perdagangan
• Perusahaan jasa adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa
2. Contoh judul penelitian
• Analisis Strategi Pemasaran PT Waringin Jati Di Semarang Dalam Pasar Kompetitif
(Eko Santoso)
• Teori sinyal dalam manajemen keuangan
(Tatang A Gumanti)

HOT NEWS: TOLONG ISI SURVEY INI

OPEN SURVEY, please give your response

If you are a low level manager in the credit department, both in Cooperatives, Insurance, and Leasing. please take your time to fill out th...

POSTINGAN POPULER