PERTEMUAN DARING KELAS MANAJEMEN KEUANGAN IVB2 SORE, KAMIS 19 MARET 2020

READ:

Bacalah minimal 5 Jurnal dengan tema RASIO KEUANGAN di google cendikia, lalu buat resume kelima jurnal tersebut.

TASK:

Berdasarkan resume kelima jurnal tersebut, jelaskan
1. Perbedaan dan persamaannya
2. Kesimpulannya

Jawaban di tulis pada kolom komentar postingan ini 
JURNAL DAN JAWABAN TIDAK BOLEH SAMA

53 komentar:

ELA APRIANTI mengatakan...

NAMA : ELA APRIANTI
NIM : 216.01.0140

JUDUL JOURNAL =
1. Dampak rasio keuangan terhadap kebijakan deviden (DwiPuwanti)
2. Rasio kepemilikan dan rasio efesiensi terhadap profitabilitas dampaknya pada nilai
perusahaan (Ulfa ika putri)
3. Pengaruh rasio keuangan terhadap return saham padaperusahaan manufaktur (Farda eka
septiana)
4. Pengaruh aktivitas rasio keuangan terhadap return saham pada perusahaan manufaktur (Dwi
astutik)
5. Analisis rasio keuangan untuk memprediksi kondisi financial distress perusahaan manufaktur
yang terdaftar di bursa efek jakarta (Luciana spica almilia & kristijadi.


JAWABAN
1). Persamaannya pada kelima jurnal tema RASIO tersebut, dapat disimpulkan terletak pada penghitungan suatu angka untuk mengetahui suatu hubungan profitabilitas dalam mengukur kinerja ataupun laba keuangan perusahaan, dan sama-sama menggunakan variabel sekitar ROA, DER, CR, dan PER. dan jurnal tersebut sama-sama untuk mengetahui perkembangan laba dari waktu ke waktu.

perbedaannya terletak pada hasil yang signifikan antara perusahaan satu dengan perusahaan lainnya, dan cara kinerja keuangan perusahaan untuk mengetahui apakah perusahaannya mendapatkan laba (keuntungan) atau tidak dengan cara yang berbeda-beda dan dengan variabel yang bersangkutan pada perusahaan tersebut. kelima jurnal tersebut ada yang mendapatkan keuntungan dan ada perusahaan yang tidak mendapatkan keuntungan.


KESIMPULAN
pada kelima jurnal diatas bertujuan dapat disimpulkan untuk mengidentifikasikan ada tidaknya perbedaan dengan kinerja keuangan antar masing-masing perusahaan. dan kelima jurnal tersebut sama-sama untuk mencari suatu keuntungan ataupun laba untuk meningkatkan suatu kinerja pada perusahaan tersebut.

Anonim mengatakan...

Nama : Ovy Arni Suryadi
NIM : 218.01.0192

Jurnal
1. Analisis Kinerja Keuangan dan Pertumbuhan Ekonomi sebelum dan sesudah diberlakukannya Otonomi Daerah di Kabupaten Kulon Progo (Oleh : Andreas Ronald dan Dwi Sarmiyatiningsih)
2. Analisis Rasio Keuangan Daerah untuk Menilai Kenerja Keuangan Daerah di Kediri (Oleh : Diah Nurdiwaty dan Badruz Zaman)
3. Analisis Rasio Keuangan untuk Mengukur Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhan Batu Tahun Anggaran 2011-2013 (Oleh : Putri Kemala Dewi Lubis)
4. Analisis Rasio Keuangan Daerah dalam Mempengaruhi Belanja Modal Publik bagi Pertumbuhan Ekonomi (Oleh : Aulia Ahmad Hafidh)
5. Analisis Rasio Mengukur Kinerja Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Malang (Oleh : Nanik Wahyuni)

Persamaan & Perbedaan
Persamaan : Sama-sama menganalisa kinerja pengolaan keuangan tiap daerah tertentu dan pertumbuhan ekonomi tiap daerah dalam kurun waktu yang sudah ditetapkan, serta Metode yang digunakan sama-sama menggunakan metode diskriptif kuantitatif.

Perbedaan : Perbedaan-perbedaan, terletak pada daerah-daerah yang dianalisa atau perbedaan data yang diambil sebagai sempel dalam melakukan analisis-analisis Rasio Keuangan serta Pengukuran Kinerja Keuangan di jurnal tersebut.

Kesimpulan
Ke-5 jurnal tersebut, memberikan kita data atau sebuah analisa-analisa tentang pertumbuhan atau kinerja yang seharusnya dilakukan pemerintah di daerah mereka masing-masing. Dan data tersebut bisa dipakai sebagai acuan dalam memperbaiki kinerja atau membuat penyelengaraan tugas pemerintah di daerah tersebut, yang dulu berada di interval 0-25% setelah di analisa kembali naik ke 50-80%.

Anonim mengatakan...

Nama : Cica Ulandari
NIM : 218.01.161

Jurnal :
1. Perbandinangan Kinerja Keuangan Bank Konvensional dan bank Syariah berdasarkan Analisis Rasio Keuangan (Candra Puspita Ningtyas, Darminto, dan Achmad Husaini)
2. Analisis Pengaruh Rasio Keuangan Rentabilitas terhadap Pendapatan Margin Murabahah Bank Syariah (Achmad Nurdany)
3. Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Kinerja Keuangan Bank Syariah (Priska Trias Agustin, dan Ari Darmawan)
4. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah VS Bank Umum Konvensional Di Indonesia dengan Menggunakan Rasio Keuangan ( Dedi Suhendro )
5. Pengaruh Pembiyaan UMKM dan Rasio Keuangan terhadap Pertumbuhan Laba Bank Umum Syariah di Indonesia ( Fajar Muhajaddid, Ghaida Fathihuta Sabila)

Persamaan : Kelima jurnal tersebut, membahas tentang penganalisahan tentang Rasio Keuangan dari Bank Syariah dan membandingkan rasio dari data yang sudah diteliti terhadap beberapa Instansi, dan menganalisis perbandingan rasio keuangan di Bank Syariah ke bank lainnya.

Perbedaan : hal-hal yang dijadikan perbandingan Rasio dan juga Kinerja Keuangan yang dijelaskan oleh Kelima jurnal diatas. Serta data-data yang dipakai sebagai acuan atau perbandingan untuk mengetahui Rasio Keuangan di Bank Syariah.

Kesimpulan : jurnal-jurnal diatas memberikan kita sebuah gambaran, akan atau bagaimana data-data keuangan yang datang dari berbagai sumber bisa mempengaruhi rasio keuangan/kinerja keuangan dari bank syariah. Dan juga data-data analisa tersebut dapat membantu untuk membangun kinerja atau kegiatan-kegiatan di bank syariah tersebut semakin lancar atau baik.

Rahmad wahyudi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rahmad wahyudi mengatakan...

Nama :Rahmad wahyudi
Nim :218.01.0242

Jurnal
a. Rasio Likuiditas
Rasio likuiditas mengukur kemampuan likuiditas jangka pendek perusahaan dengan melihat aktiva lancar perubahaan relatif terhadap hutang lancarnya (hutang dalam hal ini merupakan kewajiban bank).
Financing to Deposit Ratio (FDR)
FDR (Financing to Deposit Ratio) adalah perbandingan antara pembiayaan yang diberikan oleh bank dengan dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dikerahkan oleh bank. Semakin tinggi rasionya semakin tinggi tingkat likuiditasnya.
b. Rasio untuk Menilai Kualitas Asset
Rasio yang digunakan untuk menilai kualitas asset pada penelitian adalah dengan menggunakan NPF (Non Performing Financing). Non Performing Financing (NPF) merupakan salah satu pengukuran dari rasio risiko usaha bank yang menunjukkan besarnya risiko pembiayaan bermasalah yang ada pada suatu bank (Taswan, 2010). Semakin tinggi NPF pada suatu bank, maka risiko bank tersebut pada pembiayaan bermasalah akan semakin tinggi.
c. Rasio Untuk Menilai Permodalan
Rasio yang digunakan dalam penelitian ini untuk menentukan tingkat permodalan dengan menggunakan CAR (Capital Adequacy Ratio). Modal merupakan salah satu faktor penting dalam rangka pengembangan usaha bisnis dan menampung resiko kerugian, semakin tinggi CAR maka semakin kuat kemampuan bank tersebut untuk menanggung resiko dari setiap kredit/aktiva produktif yang berisiko.
d. Rasio Rentabilitas
Rasio yang digunakan dalam penelitian ini, untuk menentukan tingkat rentabilitas bank umum syariah menggunakan Return On Assets (ROA). Rasio rentabilitas selain bertujuan untuk mengetahui kemampuan bank dalam menghasilkan laba selama periode tertentu, juga bertujuan untuk mengukur tingkat efektifitas manajemen dalam menjalankan operasional perusahaannya.
e. Rasio Menilai Tingkat Efisiensi Bank
Rasio untuk menilai tingkat efisiensi Bank yang dipergunakan dalam penelitian ini, meliputi BOPO dan NOM,
Biaya Operasional/Pendapatan Operasional (BOPO)Rasio ini digunakan untuk mengukur perbandingan biaya operasi/biaya intermediasi terhadap pendapatan operasi yang diperoleh bank. Semakin kecil angka rasio BOPO, maka semakin baik kondisi bank tersebut.Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) merupakan rasio yang menunjukkan besaran perbandingan antara beban atau biaya operasional terhadap pendapatan operasional suatu perusahaan pada periode tertentu (Riyaldi, 2006).
Net Interest Margin (NIM) atau Net Operat-sekaranging Margin ( NOM )Rasio menunjukkan kemampuan bank dalam menghasilkan pendapatan dari (Margin, bagi hasil) dengan melihat kinerja bank dalam menyalurkan pembiayaan /kredit (Riyadi, 2006). Semakin besar NOM/NIM yang diperoleh oleh bank, maka pendapatan bank meningkat sehingga ROA akan ikut meningkat.Rasio ini menggambarkan tingkat jumlah pendapatan operasional bersih yang diperoleh dengan menggunakan aktiva produktif yang dimiliki oleh bank.
Jawaban.
1.perbedaannya adalah cara penghitungan tingkat rasio pada setiap masing-masing rasio. Persamaannya adalah pada ke.5 rasio diatas sama-sama memajukan dan menstabilkan suatu perusahaan,dengan tingkat rasio yang tinggi maka semakin baik kemajuan perusahaan tersebut.
2.kesimpulan:Kesimpulan
Berdasarkan analisa dan interpretasi data yang telah dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan :
FDR berpengaruh (signifikan) positif terhadap Profitabilitas (ROA) pada Bank di Indonesia.
CAR berpengaruh (signifikan) positif terhadap Profitabilitas (ROA), pada bank di Indonesia,
NPF berpengaruh (signifikan) positif terhadap Profitabilitas (ROA) return on Asset pada bank.
NOM (NIM) berpengaruh (signifikan) positif terhadap return on asset NOM (NIM) yang digunakan dalam penelitian ini berpengaruh terhadap return on asset pada Bank di Indonesia.

Putri Juniarti mengatakan...

Nama : Putri Juniarti
Nim : 218.01.0150

Jurnal
A) Rasio menunjukkan kemampuan aktiva lancar yang paling likuid mampu menutupi utang lancar(Harahap)
B) Rasio cepat mengukur kemampuan aktiva lancar minus persediaan untuk membayar kewajiban lancar(Darsono)
C) cash rasio membandingkan antara kas dan aktiva lancar yang bisa segera menjadi uang kas dengan hutang lancar(Sutrisno)
D) Rasio solvabilitas mengukur sejauh mana perusahaan menandai usahanya dengan membandingkan antara dana sendiri yang telah disetorkan dengan jumlah pinjaman dari para kreditor (Raharjaputra)
E) Rasio solvabilitas mengukur kemampuan perusahaan untuk bertahan selama periode waktu yang panjang(Weygandt)

Jawaban :
Persamaan
Pada kelima jurnal Rasio tersebut sama-sama mengukur kemampuan aktiva lancar untuk membayar hutang lancar perusahaan melakukan pengendalian terhadap persediaan barang dagangannya,yaitu dengan cara meningkatkan penjualan dan mengurangi biaya.

Perbedaan
Terletak pada masing-masing rasio ada yang melakukan penjualan terhadap aktiva yang kurang berguna bagi kegiatan usaha,untuk menambah modal usaha dan ada juga yang melakukan pengendalian terhadap biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan dimana sebaiknya perusahaan menekan biaya,sebab kenaikan laba harus diimbangi pula dengan pengeluaran biaya operasionalnya.

Kesimpulan
Dari kelima jurnal diatas rasio cepat mengukur kemampuan aktiva lancar untuk membayar kewajiban lancar dan hutang lancar.rasio dapat mengukur sejauh mana perusahaan menandai usahanya membandingkan antara dua perusahaan Antara dana sendiri yang telah disetorkan dengan jumlah pinjaman serta dapat mengukur kemampuan perusahaan untuk bertahan selama periode tertentu

Anonim mengatakan...

Nama : Septi Cyntya
NIM : 218.01.0145

Jurnal
1. Pengaruh Rasio Likuiditas, Leverage, Aktifitas, dan Firm Size terhadap Profitibilas Perusahaan Sub Sektor Otomotif dan Komponen di Bursa Efek Indonesia ( Dian Pramesti, Anita Wijayanti, dan Siti Nurlaela )
2. Analisis Rasio Keuangan untuk Memprediksi Kondisi Financial Distress Perusahaan manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ( Imam Mas’ud, dan Reva Maymi Srengga)
3. Analisis Pengaruh Rasio Keuangan : Kingkuiditas, Aktifitas dan Leverage terhadap penilaian Kinerja Keuangan Studi EMpiris : Perusahaan Manufaktur I Bursa Efek di Indonesia Periode 2010-2012 ( Lambok DR Tampubolon)
4. Analisis Rasio Likuiditas, Profitabilitas, Aktifitas, Solvalibilitas dan Invesment Opportunity Set dalam tahapan Siklus Kehidupan Persuhaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek di Indonesia Tahun 2001-2005
5. Analisis Pengaruh Rasio Likuiditas, Leverage, Aktifitas Profitiblitas terhadap Return Saham (Studi pada Perusahaan Makanan dan Minuman dengan Kategori Industri Barang Konsumsi di BEJ)
(I.G K. A. Ulupui)

Persamaan : persamaannya terdapat pada Analisis rasio yang dilakukan di perusahaan-perusahaan di bursa efek Indonesia dalam mencari Likuiditas, Profitabilitas, Aktifitas, Solvalibilitas, serta pengaruh, ataupun memprediksi Kondisi financial distress pada persuhaan-perusahaan tersebut.

Perbedaan : perbedaan yang mencolok adalah tipe-tipe atau kegiatan-kegiatan yang dilakukan perusahaan tersebut, dan juga tahun dari sempel data yang akan diambil serta di analisa sebagai acuaan dalam mengetahui rasio Likuiditas, Profitabilitas, Aktifitas, Solvalibilitas yang terdapat di perusahaan tersebut.

Kesimpulan : pada kelima jurnal tersebut, terdapat data analisis yang dapat digunakan dalam mengidentifikasi data-data yang akan digunakan dalam membantu perusahaan-persuhaan lain di bursa efek atau perusahaan lainnya untuk membantu kegiatan ekonomi mereka semakin maju, dalam hal peningkatan kinerja perusahan, financial, dan juga laba agar persuhaan-persuahaan lain bisa berkembang dan menjadi persuhaan yang mendapatkan keuntungan yang lebih.

Rina wulandari mengatakan...

NAMA : RINA WULANDARY
NIM : 218.01.0153
1. Rasio Likuiditas (liquidity ratios), yang bertujuan untuk menunjukan dari kemampuan sebuah perusahaan dalam memenuhi kewajiban jangka pendek (kasmir(2008:129)
2. Rasio Solvabilitas (leverage atau solvency ratios), yang menunjukan dari kemampuan pada perusahaan dalam memenuhi semua kewajiban baik itu periode jangka pendek atau jangka panjang (syafrui(2008:303)
3. Rasio Aktivitas (activity ratios), sebagai penunjuk dari segi tingkat efektifitas penggunaan aktiva atau kekayaan perusahaan.(kasmir(2015:172)
4. Rasio Profitabilitas dan Rentabilitas (profitability ratios), sebagai hasil dari tingkat imbalan atau perolehan (keuntungan) dengan memandingkan antara penjualan atau aktiva.(Agus Sartono(2010:122)
5. Rasio Investasi (investment ratios), Sebagai penunjuk dari rasio investasi pada sebuah surat berharga atau efek, khusus saham dan obligasi.
Persamaan
Persamaanya pada kelima jurnal tema Rasio tersebut,dapat disimpulkan terletak pada penghitungan suatu angka untuk mengetahui,suatu hubungan profitabilitas dalam mengukur kinerja ataupun laba keuangan.
Perbedaan
Adalah cara menghitung tingkat rasio pada setiap masing – masing rasio.
Kesimpulan
Pada kelima jurnal diatas bertujuan,dapat di simpulkan,untuk mengidintifikasikan ada,tidaknya perbedaan dengan kinerja keungan masing masing perusahaan.semua 5 jurnal tersebut mencari laba yang menguntungkan.

Rina wulandari mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
- mengatakan...

Nama : Yunice Monica Sari
Nim. : 218.01.0191

Jurnal :

1.Margin Laba Kotor atau Gross Profit Margin merupakan ukuran persentase dari setiap hasil sisa penjualan sesudah perusahaan membayar harga pokok penjualan.
2.Margin Laba Operasi atau Operating Profit Margin merupakan ukuran persentase dari setiap hasil sisa penjualan sesudah semua biaya dan pengeluaran lain dikurangi kecuali bunga dan pajak, atau laba bersih yang dihasilkan dari setiap rupiah penjualan.
3.Margin Laba Bersih atau Net Profit Margin merupakan ukuran persentase dari setiap hasil sisa penjualan sesudah dikurangi semua biaya dan pengeluaran, termasuk bunga dan pajak.
4.Return On Investment (ROI) merupakan kemampuan perusahaan untuk menghasilkan keuntungan yang akan digunakan untuk menutup investasi yang dikeluarkan. Laba yang digunakan untuk mengukur rasio ini adalah laba bersih setelah pajak atau EAT (Sutrisno, 2001).
5.Rentabilitas Ekonomis atau Return On Assets merupakan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba dengan semua aktiva yang dimiliki oleh perusahaan. Rasio ini mengukur tingkat keuntungan (EBIT) dari aktiva yang digunakan. Semakin besar rasionya semakin baik (Sutrisno, 2001

Jawaban :
Persamaan dan perbedaannya dari kelima jurnal tersebut :

Persamaan : mengukur perbandingan antara laba kotor yang dimiliki perusahaan dengan total asetnya, profitabilitas lebih berfokus pada laba.
Kemampuan dan sumber yang ada dalam perusahaan bisa terlihat dari rasio profitabilitas ini. Sumber yang dimaksud kali ini antara lain jumlah cabang, jumlah karyawan, modal, kas, kegiatan penjualan, dan lain sebagainya.

Perbedaan :
Terletak pada masing-masing rasio ada yang melakukan penjualan terhadap aktiva yang kurang berguna bagi kegiatan usaha,untuk menambah modal usaha dan ada juga yang melakukan pengendalian terhadap biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan dimana sebaiknya perusahaan menekan biaya,sebab kenaikan laba harus diimbangi pula dengan pengeluaran biaya operasionalnya.

Kesimpulan
Dari kelima jurnal diatas presentasi kemampuan untuk membayar kewajiban lancar dan hutang lancar rasio dapat mengukur sejauh mana perusahaan menandai usahanya membandingkan antara dua perusahaan Antara dana sendiri yang telah disetorkan dengan jumlah pinjaman serta dapat mengukur kemampuan perusahaan untuk bertahan selama periode tertentu dan menghasilkan laba dengan semua aktiva yang yang dimiliki perusahaan.

Anonim mengatakan...

Nama : Agus Nurhadi
NIM : 218.01.0156

Jurnal
1. Pengaruh Rasio Keuangan untuk memprediksi Probabilitas Kebangkrutan pada Perusahan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Amir Saleh, dan Bambang Sudiyanto)
2. Analisis Rasio-Rasio Keuangan sebagai Indikator dalam Memperediksi Potensi Kebangkrutan Perbankan Di Indonesia (Wilyanto Kartiko Kusumo)
3. Analisis Rasio Keuangan sebagai Indikator Prediksi Kebangkturan Bank di Indonesia (Penni Mulyaningrum)
4. Teknik Klasifikasi Pohon Keputusan untuk memprediksi Kebangkrutan Bank berdasarkan Rasio Keuangan Bank ( Nurma Jayanti, Sulistyo Puspitodjati, dan Tety Elida )
5. Pengaruh Rasio Keuangan, Frim Size, dan Market Effect terhadap tingkat Kebangkrutan ( Ayang Aulia Nuranto, dan Anindya Ardiansari )

Perbedaan : anilisis-analisis tentang rasio yang dilakukan dalam mencari pengaruh kebangkrutan dan juga instansi yang dijadikan sebagai objek kebangkrutan di dalam kelima jurnal diatas.

Persamaan : keliama jurnal di atas sama-sama mencari sebuah analisis tentang Rasio Keuangan terhadap Kebangkrutan sebuah perusahaan, bank atau instansi-instansi yang sedang mengalami kesulitan.

Kesimpulan : Analisis ini di lakukan dalam memprediksi ataupun memperbaiki potensi yang seharusnya dilakukan perusahaan, agar bisa mengatasi masalah dalam hal ini “Kebangkrutan” dengan mengambil variasi-variasi dalam variabel Rasio Keuangan yang relevan dalam memprediksi kebangkrutan itu terjadi.

- mengatakan...

Nama : Tania Febria
Nim : 218010169
Kls : IV B2
1. Analisis Rasio Keuangan Daerah untuk Menilai Kenerja Keuangan Daerah di Kediri (Oleh : Diah Nurdiwaty dan Badruz Zaman)
2. Analisis Rasio-Rasio Keuangan sebagai Indikator dalam Memperediksi Potensi Kebangkrutan Perbankan Di Indonesia (Wilyanto Kartiko Kusumo)
3.Margin Laba Kotor atau Gross Profit Margin merupakan ukuran persentase dari setiap hasil sisa penjualan sesudah perusahaan membayar harga pokok penjualan.
4. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah VS Bank Umum Konvensional Di Indonesia dengan Menggunakan Rasio Keuangan ( Dedi Suhendro )
5. Analisis Rasio Mengukur Kinerja Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Malang (Oleh : Nanik Wahyuni)

Jawaban :
Persamaan dan perbedaannya dari kelima jurnal tersebut

Persamaan:
pada kelima jurnal tema RASIO tersebut, dapat disimpulkan terletak pada penghitungan suatu angka untuk mengetahui suatu hubungan profitabilitas dalam mengukur kinerja ataupun laba keuangan perusahaan, dan sama-sama menggunakan variabel sekitar ROA, DER, CR, dan PER. dan jurnal tersebut sama-sama untuk mengetahui perkembangan laba dari waktu ke waktu.

Perbedaan : Perbedaan-perbedaan, terletak pada daerah-daerah yang dianalisa atau perbedaan data yang diambil sebagai sempel dalam melakukan analisis-analisis Rasio Keuangan serta Pengukuran Kinerja Keuangan di jurnal tersebut.

Kesimpulan
Dari 5 jurnal tersebut dapat disimpulkan bahwa memberikan kita data atau sebuah analisa-analisa tentang pertumbuhan atau kinerja yang seharusnya dilakukan pemerintah di daerah mereka masing-masing. Dan data tersebut bisa dipakai sebagai acuan dalam memperbaiki kinerja atau membuat penyelengaraan tugas pemerintah di daerah tersebut, yang dulu berada di interval 0-25% setelah di analisa kembali naik ke 50-80%.

hero Alkahfi mengatakan...

Nama : Kevin Hero Al Kahfi
NIM : 218.01.0166

Journal
1) Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Harga Saham (Studi pada Perusahaan Perbankan di Bursa Efek Jakarta) “Setyaningsih Sri Utami”
2) Analisis Pengaruh Faktor-Faktor Fundamental Rasio Keuangan terhadap Perubahan Harga Saham “Daniarto Raharjo, dan Dul Muid”
3) Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Harga Saham pada Perusahaan BUMN Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia “Adika Rusli, dan Tarsan Dasar”
4) Pengaruh Rasio Keuangan, Pertumbuhan Penjualan dan Deviden terhadap Harga Saham “Titi Deitiana”
5) Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Manufaktur “Cristine Dwi Karya Susilawati”

Persamaan : yaitu, menghitung atau menganalisa data tentang Laporan Keuangan di perusahaan tertentu dan mengkaji keterkaitan antara kinerja keuangan dengan harga saham di perusahaan yang terdapat di jurnal di atas.

Perbedaan : terletak, pada data yang diambil dari laporan keuangan tiap masing-masing perusahaan serta perbedaan dalam metode pengembilan keputusan, yang mana pada Jurnal “Pengaruh Rasio Keuangan, Pertumbuhan Penjualan dan Deviden terhadap Harga Saham” menggunakan metode statistik deskriptif, dan jurnal yang lain menggunakan metode Pengujian Hipotesis.

Kesimpulan : jurnal-jurnal diatas menjelaskan tentang kajian dalam laporan keuangan tiap perusahaan dalam upaya meningkatkan kinerja dan penanganan dalam hal meningkatkan sistem perekenomian tiap-tiap perusahaan, terhadap perubahan harga saham bank.

Thesa mengatakan...

Nama : Thesa Kurnia
NIM : 218.01.0162

Jurnal :
a. Pengaruh Rasio Keuangan terhaadap Pertumbuhan Laba di Masa yang akan Datang ( Oleh : R. Ait Noviantiani dan Rosyani Muthya)
b. Analisis Rasio Keuangan dalam Memprediksi Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Mnufaktur di Bursa Efek Indonesia (Oleh : Victorson Taruh)
c. Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Oleh : Ima Andriyani)
d. Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Perdagangan di Indonesia (Oleh : Ade Gunawan, dan Sri Fitri Wahyuni)
e. Analisis Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Perubahan Laba (Oleh : Luluk Muhamatul Ifada, dan Tiara Puspitasari)

Persamaan : menjelaskan tentang kenaikan maupun perubahan yang terjadi pada laba perusahaan. Dan mempelajari akan jenjang atau tingkat keuntungan yang sudah ada pada tiap-tiap perusahaan, dalam menghitung kinerja perusahaan masing-masing, terutama perusahaan Bursa Efek di Indonesia.

Perbedaan : ketidak samaan akan perusahaan-persuhaan yang akan diambil data laba mereka, serta metode-metode yang diambil dalam memprediksi kinerja ataupun pengambilan hipotesis yang akan di simpulkan (seperti : Jurnal “Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Oleh : Ima Andriyani)” dan “Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Perdagangan di Indonesia (Oleh : Ade Gunawan, dan Sri Fitri Wahyuni)” yang menggunakan teknik purposive sampling dan Jurnal yang lainnya menggunakan Metode Rasio Keuangan pada umumnya)

Kesimpulan : kelima jurnal tersebut dapat disimpulkan, bahwa efektifitas pengolaan sumber daya yang dimiliki perusahaan dari ketersediaan total aktiva yang baik akan membuat assets yang dimiliki perusahaan tersebut meningkat hanya dari meningkatnya pertumbuhan laba perusahaan. Dan jika terjadi penurunan pertumbuhan laba secara signifikan akan memperlambat aktifitas operasional perusahaan, sehingga efektifitas penggunaan dan aktiva tidak efesien.

Bagus Santoso mengatakan...

Nama : Bagus Santoso
Nim : 218010159
Kls : IV B2
1. Analisis Rasio Keuangan Daerah untuk Menilai Kenerja Keuangan Daerah di Kediri (Oleh : Diah Nurdiwaty dan Badruz Zaman)
2. Analisis Rasio-Rasio Keuangan sebagai Indikator dalam Memperediksi Potensi Kebangkrutan Perbankan Di Indonesia (Wilyanto Kartiko Kusumo)
3.Margin Laba Kotor atau Gross Profit Margin merupakan ukuran persentase dari setiap hasil sisa penjualan sesudah perusahaan membayar harga pokok penjualan.
4. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah VS Bank Umum Konvensional Di Indonesia dengan Menggunakan Rasio Keuangan ( Dedi Suhendro )
5. Analisis Rasio Mengukur Kinerja Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Malang (Oleh : Nanik Wahyuni)

Jawaban :
Persamaan dan perbedaannya dari kelima jurnal tersebut

Persamaan:
pada kelima jurnal tema RASIO tersebut, dapat disimpulkan terletak pada penghitungan suatu angka untuk mengetahui suatu hubungan profitabilitas dalam mengukur kinerja ataupun laba keuangan perusahaan, dan sama-sama menggunakan variabel sekitar ROA, DER, CR, dan PER. dan jurnal tersebut sama-sama untuk mengetahui perkembangan laba dari waktu ke waktu.

Perbedaan : Perbedaan-perbedaan, terletak pada daerah-daerah yang dianalisa atau perbedaan data yang diambil sebagai sempel dalam melakukan analisis-analisis Rasio Keuangan serta Pengukuran Kinerja Keuangan di jurnal tersebut.

Kesimpulan
Dari 5 jurnal tersebut dapat disimpulkan bahwa memberikan kita data atau sebuah analisa-analisa tentang pertumbuhan atau kinerja yang seharusnya dilakukan pemerintah di daerah mereka masing-masing. Dan data tersebut bisa dipakai sebagai acuan dalam memperbaiki kinerja atau membuat penyelengaraan tugas pemerintah di daerah tersebut, yang dulu berada di interval 0-25% setelah di analisa kembali naik ke 50-80%.

Unknown mengatakan...

Nama rafi arando
Nim 218010204
Kelas 4b2
.
Persamaan,menghitung atau menganalisa data tentang Laporan Keuangan di perusahaan tertentu dan mengkaji keterkaitan antara kinerja keuangan dengan harga saham di perusahaan yang terdapat di jurnal di atas. Dan perbedaan, terletak pada daerah yang dianalisa dan data yang diambil sebagai sempel dalam melakukan analisis Rasio Keuangan serta Pengukuran Kinerja Keuangan di jurnal tersebut.

Kesimpulan : pada kelima jurnal tersebut, terdapat data analisis yang dapat digunakan dalam mengidentifikasi data-data yang akan digunakan dalam membantu perusahaan-persuhaan lain di bursa efek atau perusahaan lainnya untuk membantu kegiatan ekonomi mereka semakin maju, dalam hal peningkatan kinerja perusahan, financial, dan juga laba agar persuhaan-persuahaan lain bisa berkembang dan menjadi persuhaan yang mendapatkan keuntungan yang lebih.

elldy okta sandy mengatakan...

Nama : Elldy okta sandy
Nim : 218.01.0190
1.analisis pengaruh rasio keuangan: likuiditas, aktivitas dan leverage terhadap penilaian kinerja keuangan studi empiris: perusahaan manufaktur di bursa efek indonesia periode 2010-2012
2. Analisa Rasio Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Perusahaan PT Kino Indonesia Tbk
3. RASIO KEUANGAN SEBAGAI INDIKATOR UNTUK MENGUKUR KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEMEN
4. ANALISIS RASIO KEUANGAN DAERAH UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN DAERAH ( Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan dan Aset Kabupaten Trenggalek Tahun Anggaran 2012 – 2015)
5. ANALISIS RASIO KEUANGAN DAERAH UNTUK MENILAI KENERJA KEUANGAN DAERAH ( STUDI KASUS PADA DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET KOTA KEDIRI)
Persamaan
Setiap Laporan keuangan disiapkan oleh setiap perusahaan ataupun pemerintah untuk dapat memberikan informasi yang berguna bagi para pemakai laporan, terutama untuk dijadikan sebagai dasar pertimbangan dalam proses pengambilan keputusan.
Perbedaan
Setiap tutup periode di akhir bulan biasanya pihak Divisi Keuangan .perusahaan selalu menyiapkan dan menyusun Laporan Keuangan yang terdiri dari Laporan Neraca ,Laporan Laba Rugi Laporan Arus Kas ,Laporan Perubahan Modal , dan Laporan tersebut diserahkan kepada pimpinan perusahaan.
Kesimpulan
Di setiap rasio keuangan pasti memilikin perbedaan cara menyusun dan perbuatanya.
Dan pada intinya mereka sama-sama memilikin data-data sendiri sesuai kebutuhanya.

elldy okta sandy mengatakan...

Nama : Mipta Choiri
Nim : 218.01.0202
1. Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Kinerja Keuangan Bank Syariah (Studi Pada Bank Umum Syariah Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Tahun 2014-2016)
2. Kinerja Keuangan Berdasarkan Rasio Likuiditas, Rentabilitas, Dan Solvabilitas Perbankan Syariah Pada Pt Bank Muamalat Indonesia Tbk. Periode 2011-2013
3. Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah: Negara Vs Swasta
4. Analisis Kinerja Keuangan Pada Pt Gudang Garam, Tbk
5. Analisis Kinerja Keuangan Koperasi Pada Koperasi Serba Usaha (Ksu) Rejosari Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru
Perbedaan
Disetiap perhitungan dari 5 jurnal tersebut memilikin perbedaan perhitungan, misalnya keungan koperasi dan bank syariah,.
Koperasi mengunakan Teknik Analisis Data
1. Analisis Ratio
Kalau bank syariah Pengaruh Capital Adequaccy Ratio (X1) terhadap ROA Bank Syariah (Y).
Persamaan
Dari 5 jurnal di atas tersebut rasio keunganya selalu menentukan laba rugi dan suku bunga.
Kesimpulan
Pada 5 Jurnal Tersebut, Terdapat Data Analisis Yang Dapat Digunakan Dalam Mengidentifikasi Data-Data Yang Akan Digunakan Dalam Membantu Perusahaan-Persuhaan Lain Di Bursa Efek Atau Perusahaan Lainnya Untuk Membantu Kegiatan Ekonomi Mereka Semakin Maju, Dalam Hal Peningkatan Kinerja Perusahan, Financial, Dan Juga Laba Agar Persuhaan-Persuahaan Lain Bisa Berkembang Dan Menjadi Persuhaan Yang Mendapatkan Keuntungan Yang Lebih dan akurat.

Rianza kurnia robbi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Wulandari Angita mengatakan...

NAMA:WULANDARI ANGITA
NIM:218.01.0188
KELAS:IVB2 MANAJEMEN (SORE)

(1) Analisis rasio keuangan untuk menilai kinerja keuangan pemerintah daerah (Studi Kasus pada pemerintah Kota Surakarta) (Oleh Joko Pramono) (2) Analisis Rasio Keuangan dalam Memprediksi Perubahan Laba Pada Perusahaan Manufaktur di Pasar Modal Indonesia
(Oleh TITIS DEWI HARLINA)
(3) Kekuatan Rasio Keuangan dalam Memprediksi Kondisi Financial Distress Perusahaan Manufaktur di BEI
(Oleh Evanny Indri Hapsari) (4) Pengaruh rasio keuangan terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan perdagangan di Indonesia
(Oleh Ade Gunawan, Sri Fitri Wahyuni)
(5) Pengaruh rasio keuangan, pertumbuhan penjualan dan dividen terhadap harga saham
(Oleh Tita Deitiana)

Persamaan : Adalah sama sama memprediksi perubahan laba, memprediksi financial perusahaan,tidak dapat dipungkiri bahwa pertumbuhan laba tidak bisa terlepas dari kinerja keuangan perusahaan yang tercermin dalam rasio-rasio keuangan.

Perbedaan : Adalah dari kelima jurnal tersebut terletak pada perbedaan menghitung laba, perbedaan memprediksi financial perusahaan, dan perbedaan dalam tentang pelaksanaan otonomi daerah, maka terjadi perubahan yang mendasar dalam pengelolaan rasio keuangan.

Kesimpulan : (1) Otonomi daerah adalah wewenang yang dimiliki daerah otonom untuk mengatur dan mengurus masyarakatnya menurut kehendak sendiri berdasarkan aspirasi masyarakat, sesuai dengan peraturan UU yang berlaku.Untuk menilai kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengelola keuangan daerahnya, antara lain adalah dengan melakukan analisis rasio keuangan terhadap laporan keuangan Pemda. Hasil analisis rasio keuangan selanjutnya dipergunakan sebagai tolak ukur dalam menilai tingkat kemandirian, efisiensi, efektivitas. (2) Untuk mengetahui perubahan rasio keuangan Current Ratio tahun 2003 sampai 2005 dalam memprediksi perubahan laba tahun 2004 sampai 2006. (3) Identifikasi kondisi financial distress merupakan hal yang lebih penting daripada kebangkrutan, karena perusahaan pasti akan mengalami kondisi financial distress terlebih dahulu kemudian bangkrut.
(4) Pengguna laporan keuangan membutuhkan informasi keuangan dari perusahaan untuk menganalisis kinerja keuangan perusahaan yang bersangkutan. 
(5) Investor memerlukan beberapa informasi untuk membantu membuat keputusan investasi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan terhadap keputusan manajemen dalam membayar dividen kepada pemegang saham.






Muhammad Amrullah mengatakan...

Nama:Muhammad Amrullah
NIM:218010237

Jurnal :

1.Margin Laba Kotor atau Gross Profit Margin merupakan ukuran persentase dari setiap hasil sisa penjualan sesudah perusahaan membayar harga pokok penjualan.
2.Margin Laba Operasi atau Operating Profit Margin merupakan ukuran persentase dari setiap hasil sisa penjualan sesudah semua biaya dan pengeluaran lain dikurangi kecuali bunga dan pajak, atau laba bersih yang dihasilkan dari setiap rupiah penjualan.
3.Margin Laba Bersih atau Net Profit Margin merupakan ukuran persentase dari setiap hasil sisa penjualan sesudah dikurangi semua biaya dan pengeluaran, termasuk bunga dan pajak.
4.Return On Investment (ROI) merupakan kemampuan perusahaan untuk menghasilkan keuntungan yang akan digunakan untuk menutup investasi yang dikeluarkan. Laba yang digunakan untuk mengukur rasio ini adalah laba bersih setelah pajak atau EAT (Sutrisno, 2001).
5.Rentabilitas Ekonomis atau Return On Assets merupakan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba dengan semua aktiva yang dimiliki oleh perusahaan. Rasio ini mengukur tingkat keuntungan (EBIT) dari aktiva yang digunakan. Semakin besar rasionya semakin baik (Sutrisno, 2001

Jawaban :
Persamaan dan perbedaannya dari kelima jurnal tersebut :

Persamaan : mengukur perbandingan antara laba kotor yang dimiliki perusahaan dengan total asetnya, profitabilitas lebih berfokus pada laba.
Kemampuan dan sumber yang ada dalam perusahaan bisa terlihat dari rasio profitabilitas ini. Sumber yang dimaksud kali ini antara lain jumlah cabang, jumlah karyawan, modal, kas, kegiatan penjualan, dan lain sebagainya.

Perbedaan :
Terletak pada masing-masing rasio ada yang melakukan penjualan terhadap aktiva yang kurang berguna bagi kegiatan usaha,untuk menambah modal usaha dan ada juga yang melakukan pengendalian terhadap biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan dimana sebaiknya perusahaan menekan biaya,sebab kenaikan laba harus diimbangi pula dengan pengeluaran biaya operasionalnya.

Kesimpulan
Dari kelima jurnal diatas presentasi kemampuan untuk membayar kewajiban lancar dan hutang lancar rasio dapat mengukur sejauh mana perusahaan menandai usahanya membandingkan antara dua perusahaan Antara dana sendiri yang telah disetorkan dengan jumlah pinjaman serta dapat mengukur kemampuan perusahaan untuk bertahan selama periode tertentu dan menghasilkan laba dengan semua aktiva yang yang dimiliki perusahaan.

Unknown mengatakan...

NAMA: DINASTIA RISTI
NIM: 218.01.0184

JURNAL:
1. Rasio aktivitas, sebagai petunjuk dari segi tingkat efektifitas penggunaan aktiva atau kekayaan perusahaan (Kasmir 2015:172)

2. Analisis rasio keuangan sebagai indikator prediksi kebangkrutan Bank di Indonesia (Wilyanto kartiko kusumo)

3. Pengaruh rasio keuangan, pertumbuhan, penjualan dan devinden terhadap harga saham (Titi Detiana)

4. Pengaruh rasio keuangan terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur (Cristine Dwi Karya)

5. Pengaruh rasio keuangan terhadap pertumbuhan laba dimasa yang akan datang (R. Ait Novianti & Rosyani Muthya)

Persamaan:
sama-sama menangani permasalah keuangan dalam saham perusahaan dan kinerja dari suatu perusahaan.

Perbedaan:
Dalam penanganan kinerja tiap masing perusahaan, serts metode yg di ambil dalam perbandingan rasio.

Kesimpulan:
Pada jurnal-jurnal diatas dapat disimpulkan bahwa dalam hal peningkatan kinerja perusahaan dapat berkembang dengan baik serta dapat membantu menangani masalah saham dalam perusahaan.

elldy okta sandy mengatakan...

Nama: Nova Novi Yanti
Nim : 218.01.0210
Kelas :IVB2 manajemen sore

a. Margin Laba Kotor (Gross Profit Margin)


b. Margin Laba Bersih (Net Profit Margin)


c. Rasio Pengembalian Aset (Return on Assets Ratio)


d. Rasio Pengembalian Ekuitas (Return on Equity Ratio)


e. Rasio Pengembalian Penjualan (Return on Sales Ratio)


Perbedaan :
sesuatu yang berhubungan dengan akuntansi seperti pengelolaan keuangan dan laporan keuangan.

Persamaanya:
Indeks yang menghubungkan dua angka akuntansi dan diperoleh dengan membagi satu angka dengan angka lainnya (James Carter Van Horne dikutip dari Kasmir (2008)).

Kesimpulannya :
Suatu usaha dalam mengamati secara detail pada suatu hal atau benda dengan cara menguraikan komponen-komponen pembentuknya atau menyusun komponen tersebut untuk dikaji lebih lanjut. Analisis juga dapat disebut sebagai proses untuk memecahkan sesuatu ke dalam bagian-bagian yang lebih dalam dan menyatu satu dengan yang lainnya.
Jadi, analisis rasio keuangan adalah proses pengamatan indeks yang berhubungan dengan akuntansi pada laporan keuangan seperti neraca, laporan laba rugi dan laporan arus kas dengan tujuan untuk menilai kinerja keuangan suatu perusahaan. Analisis ini digunakan untuk  memberikan gambaran informasi mengenai posisi keuangan dan kinerja perusahaan yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam mengambil keputusan bisnis.

egi dia safitri mengatakan...

Nama : Egi Dia Safitri
Nim : 218010209

1.Peranan analisis rasio keuangan dalam memprediksi kondisi financial distress perusahaan sektor perdagangan
Tio Noviandri
2.Rasio Keuangan dan Pengaruhnya Terhadap Profitabilitas Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah
Syawal Harianto
3.Analisa Rasio Keuangan terhadap Kinerja Bank Umum di Indonesia
Esther Novelina Hutagalung, Kusuma Ratnawati
4.pengaruh rasio-rasio keuangan dan ukuran perusahaan pada return saham
Ni Kadek Raningsih, I Made Pande Dwiana Putra
5.Kemampuan Rasio Keuangan dalam Memprediksi Laba (Penetapan Rasio Keuangan Sebagai Discriminator)
Nur Fadjrih Asyik, Soelistyo Soelistyo

Persamaan:
menjelaskan tentang perubahan yang terjadi pada laba perusahaan. Dan mempelajari akan jenjang atau tingkat keuntungan yang sudah ada pada tiap-tiap perusahaan, dalam menghitung kinerja perusahaan masing-masing, serta menganalisis kondisi financial perusahaan sektor perdagangan

Perbedaan:
Perbedaannya terletak pada daerah-daerah yang akan dianalisa atau perbedaan data yang diambil sebagai sempel dalam melakukan analisis-analisis Rasio Keuangan serta Pengukuran Kinerja Keuangan pada jurnal yang di mbil sebagai sampel dan perbedaan kondisi financial perusahan tersebut juga berpengaruh sebagai perbedaan perhitungan.

Kesimpulan:
pada kelima jurnal tersebut membahas tentang rasio keuangan untuk melakukan analisi,prediksi dan pengaruh rasio keuangan dari beberapa perusahaan. dari data data yang diambil untuk di jadikan sampel analisis itu dapat menjadi titik acuan untuk dijadikan perubahan perubahn agar dapat Membantu Kegiatan Ekonomi Mereka Semakin Maju, Dalam Hal Peningkatan Kinerja Perusahan, Financial, Dan Juga Laba Agar Persuhaan-Persuahaan tersebut Bisa Berkembang.

elldy okta sandy mengatakan...

Nama : Sindi septiyana
Nim : 218.01.0253

1. Analisis Analisis Analisis Analisis Kinerja Kinerja Kinerja Kinerja Keuangan Keuangan Keuangan Keuangan Pt Telekomunikasi Telekomunikasi Telekomunikasi Telekomunikasi Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Tbk Periode Periode Periode Periode 2014-2016
2. Analisis Penilaian Kinerja Keuangan Dengan Menggunakan Pendekatan Rasio (Kasus Pada Pt. Unilever Indonesia Tbk.
3. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Pada Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Dan Bank Mandiri(Persero)Tbk Periode 2012-2015
4. Analisis Kinerja Keuangan antara Bank Negara Indonesia (Bni)
5. Analisis Kinerja Keuangan Pt. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Perbedaan
Dari 5 jurnal di atas perbedaan perhitungan keungan bank dan pt itu berbeda
Perhitungan bank selalu mengunakan ( ROE,ROA,NPL,CAR,LDR,NPM)
Sedangkan pt mengunakan laba rugi yang lebih mudah di pahamin.
Persamaan
Dari 5 Jurnal Di Atas Sama-Sama Mengunakan Hasil penelitian dapat digunakan untuk pengembangan ilmu perngetahuan manajeman keuangan khususnya untuk membandingkan kinerja keuangan.
Kesimpulan
: Jurnal-Jurnal Diatas Memberikan Kita Sebuah Gambaran, Akan Atau Bagaimana Data-Data Keuangan Yang Datang Dari Berbagai Sumber Bisa Mempengaruhi Rasio Keuangan/Kinerja Keuangan Dan Juga Data-Data Analisa Tersebut Dapat Membantu Untuk Membangun Kinerja Atau Kegiatan-Kegiatan Tersebut Semakin Lancar Atau Baik.

elldy okta sandy mengatakan...

Nama : Arif Alfa Reza
Nim : 218.01.0198

1. Analisis Rasio Keuangan Daerah Untuk Menilai Kinerja Keuangan Daerah
2. Analisis Rasio Keuangan Daerah Dalam Mempengaruhi Belanja Modal Publik Bagi Pertumbuhan Ekonom
3. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Pada Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Dan Bank Mandiri(Persero)Tbk Periode 2012-2015
4. Analisis Kinerja Keuangan antara Bank Negara Indonesia (Bni)
5. Analisis Kinerja Keuangan Pt. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Perbedaan
Dari 5 jurnal di atas rasio keungan yang data perhitunganya berbeda
Persamaan
Menjelaskan Tentang Perubahan Yang Terjadi Pada Laba Perusahaan dan daerah. Dan Mempelajari Akan Jenjang Atau Tingkat Keuntungan Yang Sudah Ada Pada Tiap-Tiap Perusahaan dan daerah, Dalam Menghitung Kinerja Masing-Masing, Serta Menganalisis Kondisi Financial Sektor Perdagangan.
Kesimpulan
: Jurnal-Jurnal Diatas Memberikan Kita Sebuah Gambaran, Akan Atau Bagaimana Data-Data Keuangan Yang Datang Dari Berbagai Sumber Bisa Mempengaruhi Rasio Keuangan/Kinerja Keuangan Dan Juga Data-Data Analisa Tersebut Dapat Membantu Untuk Membangun Kinerja Atau Kegiatan-Kegiatan Tersebut Semakin Lancar Atau Baik.

Rianza kurnia robbi mengatakan...

Rianza kurnia robbi
218010238
4B2 sore

1.Analisis Terhadap Rasio-Rasio Keuangan Untuk Mengukur Profitabilitas Pada Bank-Bank Swasta Yang Go Public Di Bursa Efek Indonesia
Mario Christiano, Parengkuan Tommy, Ivonne Saerang

2.Analisis rasio keuangan untuk memprediksi kondisi financial distress perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia
Imam Mas’ud, Reva Maymi Srengga

3.Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Jasa Yang Terdaftar Dalam Indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2016
Isna Ahmad, Sahmin Noholo, Muliyani Mahmud

4.Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Jasa Yang Terdaftar Dalam Indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2016
Isna Ahmad, Sahmin Noholo, Muliyani Mahmud

5.Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Jasa Yang Terdaftar Dalam Indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2016
Isna Ahmad, Sahmin Noholo, Muliyani Mahmud

Persamaannya adalah keliama jurnal tersebut membahas tentang perusahaan-perusahaan,Bank-bank yang berperan pada BEI (bursa efek indonesia)
Perbedaannya kelima jurnal tersebut membahas tentang rasio keuangan dari segi yg berbeda,dan objek yg berbeda.

Kesimpulan
1.sebaiknya manajemen perusahaan meningkatkan kinerja keuangan terutama terhadap efisiensioperasional usaha dan kemampuan laba perusahaanagar para investor semakin percaya
2.likuiditas tidak berpengaruh terhadap kondisi financial disters
3.perusahaan harus mengetahui pengarus rasionkeuangan
Baik secara parsial maupun simultan
4.perusahaan harus mengetahui efisiensi keuangan
5.dari berbagai rasio keuangan terdapat beberapa rasio dan informasi keuangan perusahaan
Yg dapat digunakan untuk memprediksi return saham

Aska key mengatakan...

Nama : Mipta Choiri
Nim : 218.01.0202
1. Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Kinerja Keuangan Bank Syariah (Studi Pada Bank Umum Syariah Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Tahun 2014-2016)
2. Kinerja Keuangan Berdasarkan Rasio Likuiditas, Rentabilitas, Dan Solvabilitas Perbankan Syariah Pada Pt Bank Muamalat Indonesia Tbk. Periode 2011-2013
3. Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah: Negara Vs Swasta
4. Analisis Kinerja Keuangan Pada Pt Gudang Garam, Tbk
5. Analisis Kinerja Keuangan Koperasi Pada Koperasi Serba Usaha (Ksu) Rejosari Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru
Perbedaan
Disetiap perhitungan dari 5 jurnal tersebut memilikin perbedaan perhitungan, misalnya keungan koperasi dan bank syariah,.
Koperasi mengunakan Teknik Analisis Data
1. Analisis Ratio
Kalau bank syariah Pengaruh Capital Adequaccy Ratio (X1) terhadap ROA Bank Syariah (Y).
Persamaan
Dari 5 jurnal di atas tersebut rasio keunganya selalu menentukan laba rugi dan suku bunga.
Kesimpulan
Pada 5 Jurnal Tersebut, Terdapat Data Analisis Yang Dapat Digunakan Dalam Mengidentifikasi Data-Data Yang Akan Digunakan Dalam Membantu Perusahaan-Persuhaan Lain Di Bursa Efek Atau Perusahaan Lainnya Untuk Membantu Kegiatan Ekonomi Mereka Semakin Maju, Dalam Hal Peningkatan Kinerja Perusahan, Financial, Dan Juga Laba Agar Persuhaan-Persuahaan Lain Bisa Berkembang Dan Menjadi Persuhaan Yang Mendapatkan Keuntungan Yang Lebih dan akurat.

Unknown mengatakan...

Nama:Nadia Permaisuri
Nim: 218.01.0186

Judul jurnal:
1) pengaruh rasio keuangan terhadap Pertumbuha lava pasa perusahaan perdagangan di Indonesia (oleh: ade gunawan)
2) pengaruh rasio Keuangan Pertumbuha penjualan Dan Dividen terhadap harga saham (tita deitiana)
3) pengaruh rasio Keuangan terhadap kondisi financial distress perusahaan Otomotif (wahyu widarjo)
4) kemampuan rasio Kekuasan sebagai Alan untuk memprediksi peringat obligasi (maylia pramono sari)
5) analisis rasio laporan Keuangan untuk menilai kinerja perusahaan PT. Kino Indonesia Tbh(Denny Erica)

Persamaan Dari 5 jurnal tersebut: dapat Dibsimpulkann pada letak metode penelitian yang untuk Mengetahui hasil Dari Keuangan suatu perusahaan, dengan Mengunkan metode yang sama faith Mengunkan metode Kuantitatif Dan deskriptif

Perbedaaan Dari 5 jurnal tersebut: terletak pada tempat tempat yang di teliti Dan penelitian berbeda-bedadan itu hanya untuk sampel nya saja.

Kesimpulan: dapat memberikan kita data Dan sebuah analisis tentang Pertumbuha Dan kinerja pada Pemerintahan daerah mereka masing-masingg.

Unknown mengatakan...

Nama : yamida
Nim : 218.01.0256

Jurnal
a.analisis keuanagan merupakan suatu penilaian terhadap kinerja perusahaan pada waktu yang lalu dan prospek pada masa datang.
b.analisi keuangan adalah suatu metode penghitungan interpratasi rasiobuntuk penilaian kinerja di suatu perusaan(sundijaja dan berlian 2003: 128).
c.struktur modal merupakan unsur yang sangat penting dalam pengambilan keputusan sumber pembelanjaan perusahaan karena struktur modal yang optimal akan meningkatkan nilai usaha biaya modal(riyanto,2003 :22).
d.biaya modal salah biaya ril yang harus di keluarkan perusahaan utuk memproleh dana baik yang berasal dari hitungan,saham pereferen,saham biasa maupun laba di tahan utuk mendanai suatu inventasi atau operasi perusahaan ( Martono dan Agus,2005 : 201).
e.kinerja keuangan adalah persentasi yang di capai oleh perusahaan dalam suatu periode yang tertentu yang mencerminkan tingakat kesehatan dari perusahaan tersebut ( Winarni dan sugiarso,2005 : 111).

Persamaan adalah dari kelima jurnal memiliki tentang dan kesamaan dalam menentukan kinerja keuangan dalam suatu perusahaan.

Kesimpulan
Kinerja keuagan adalah perhitungan rasio analisis rasio,yang meliputi rasio likuiditas,rasio aktivitas dan rasio profitabilitas secara keseluruhan dapat dikatakan cukup baik walaupun terdapat berapa rasio yang kurang baik dan terdapat beberapa rasio yang masih dapat tingkat lagi di suatu perusahaan PT.Indoffod sukses makmur

Ikraromadon mengatakan...

Nama:ikra romadon
Nim:218010274

Persamaan,menghitung atau menganalisa data tentang Laporan Keuangan di perusahaan tertentu dan mengkaji keterkaitan antara kinerja keuangan dengan harga saham di perusahaan yang terdapat di jurnal di atas. Dan perbedaan, terletak pada daerah yang dianalisa dan data yang diambil sebagai sempel dalam melakukan analisis Rasio Keuangan serta Pengukuran Kinerja Keuangan di jurnal tersebut.

Kesimpulan : pada kelima jurnal tersebut, terdapat data analisis yang dapat digunakan dalam mengidentifikasi data-data yang akan digunakan dalam membantu perusahaan-persuhaan lain di bursa efek atau perusahaan lainnya untuk membantu kegiatan ekonomi mereka semakin maju, dalam hal peningkatan kinerja perusahan, financial, dan juga laba agar persuhaan-persuahaan lain bisa berkembang dan menjadi persuhaan yang mendapatkan keuntungan yang lebih.

Unknown mengatakan...

Nama:Akbar AdiGuna
Nim :218010181


1. Analisis Rasio Keuangan Daerah untuk Menilai Kenerja Keuangan Daerah di Kediri (Oleh : Diah Nurdiwaty dan Badruz Zaman)
2. Analisis Rasio-Rasio Keuangan sebagai Indikator dalam Memperediksi Potensi Kebangkrutan Perbankan Di Indonesia (Wilyanto Kartiko Kusumo)
3.Margin Laba Kotor atau Gross Profit Margin merupakan ukuran persentase dari setiap hasil sisa penjualan sesudah perusahaan membayar harga pokok penjualan.
4. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah VS Bank Umum Konvensional Di Indonesia dengan Menggunakan Rasio Keuangan ( Dedi Suhendro )
5. Analisis Rasio Mengukur Kinerja Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Malang (Oleh : Nanik Wahyuni)

Jawaban :
Persamaan dan perbedaannya dari kelima jurnal tersebut

Persamaan:
pada kelima jurnal tema RASIO tersebut, dapat disimpulkan terletak pada penghitungan suatu angka untuk mengetahui suatu hubungan profitabilitas dalam mengukur kinerja ataupun laba keuangan perusahaan, dan sama-sama menggunakan variabel sekitar ROA, DER, CR, dan PER. dan jurnal tersebut sama-sama untuk mengetahui perkembangan laba dari waktu ke waktu.

Perbedaan : Perbedaan-perbedaan, terletak pada daerah-daerah yang dianalisa atau perbedaan data yang diambil sebagai sempel dalam melakukan analisis-analisis Rasio Keuangan serta Pengukuran Kinerja Keuangan di jurnal tersebut.

Kesimpulan
Dari 5 jurnal tersebut dapat disimpulkan bahwa memberikan kita data atau sebuah analisa-analisa tentang pertumbuhan atau kinerja yang seharusnya dilakukan pemerintah di daerah mereka masing-masing. Dan data tersebut bisa dipakai sebagai acuan dalam memperbaiki kinerja atau membuat penyelengaraan tugas pemerintah di daerah tersebut, yang dulu berada di interval 0-25% setelah di analisa kembali naik ke 50-80%

Mario mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

NAMA: Mario dana Saputra
NIM : 218010244

Jurnal :

1. Analisis Rasio Keuangan Daerah untuk Menilai Kenerja Keuangan Daerah di malang
2. Analisis Rasio-Rasio Keuangan sebagai Indikator dalam Memperediksi Potensi Kebangkrutan Perbankan Di Indonesia
3.Margin Laba Kotor atau Gross Profit Margin merupakan ukuran persentase dari setiap hasil sisa penjualan sesudah perusahaan membayar harga pokok penjualan.
4. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Umum Konvensional Di Indonesia dengan Menggunakan Rasio Keuangan
5. Analisis Rasio Mengukur Kinerja Pengelolaan Keuangan

Jawaban :
Persamaan dan perbedaannya dari kelima jurnal tersebut

Persamaan:
pada kelima jurnal tema RASIO tersebut, dapat disimpulkan terletak pada penghitungan suatu angka untuk mengetahui suatu hubungan profitabilitas dalam mengukur kinerja ataupun laba keuangan perusahaan, dan sama-sama menggunakan variabel sekitar ROA, DER, CR, dan PER. dan jurnal tersebut sama-sama untuk mengetahui perkembangan laba dari waktu ke waktu.

Perbedaan : Perbedaan-perbedaan, terletak pada daerah-daerah yang dianalisa atau perbedaan data yang diambil sebagai sempel dalam melakukan analisis Rasio Keuangan serta Pengukuran Kinerja Keuangan di jurnal tersebut.

Kesimpulan
Dari 5 jurnal tersebut dapat disimpulkan bahwa memberikan kita data atau sebuah analisa-analisa tentang pertumbuhan atau kinerja yang seharusnya dilakukan pemerintah di daerah mereka tersendiri Dan data tersebut bisa dipakai sebagai acuan dalam memperbaiki kinerja atau membuat penyelengaraan tugas pemerintah di daerah tersebut

Unknown mengatakan...

Nama:M.Fadhiel Rifqi Raizart
Nim :218010178


Journal
1) Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Harga Saham (Studi pada Perusahaan Perbankan di Bursa Efek Jakarta) “Setyaningsih Sri Utami”
2) Analisis Pengaruh Faktor-Faktor Fundamental Rasio Keuangan terhadap Perubahan Harga Saham “Daniarto Raharjo, dan Dul Muid”
3) Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Harga Saham pada Perusahaan BUMN Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia “Adika Rusli, dan Tarsan Dasar”
4) Pengaruh Rasio Keuangan, Pertumbuhan Penjualan dan Deviden terhadap Harga Saham “Titi Deitiana”
5) Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Manufaktur “Cristine Dwi Karya Susilawati”

Persamaan : yaitu, menghitung atau menganalisa data tentang Laporan Keuangan di perusahaan tertentu dan mengkaji keterkaitan antara kinerja keuangan dengan harga saham di perusahaan yang terdapat di jurnal di atas.

Perbedaan : terletak, pada data yang diambil dari laporan keuangan tiap masing-masing perusahaan serta perbedaan dalam metode pengembilan keputusan, yang mana pada Jurnal “Pengaruh Rasio Keuangan, Pertumbuhan Penjualan dan Deviden terhadap Harga Saham” menggunakan metode statistik deskriptif, dan jurnal yang lain menggunakan metode Pengujian Hipotesis.

Kesimpulan : jurnal-jurnal diatas menjelaskan tentang kajian dalam laporan keuangan tiap perusahaan dalam upaya meningkatkan kinerja dan penanganan dalam hal meningkatkan sistem perekenomian tiap-tiap perusahaan, terhadap perubahan harga saham bank.

SHARON LOGAN mengatakan...

Nama saya SHARON LOGAN, saya dari Washington, DCUSA, saya ingin menggunakan media ini untuk menulis kepada orang-orang di internet yang membutuhkan pinjaman nyata, bahwa jika Anda memerlukan pinjaman tanpa ditipu, berlaku dari KARINA ROLAND LOAN COMPANY adalah perusahaan yang tepat untuk diterapkan dari saya seorang guru. Saya ditipu 2 kali oleh perusahaan palsu yang berkeinginan menjadi pemberi pinjaman tetapi pada akhirnya scammed, tetapi sekarang saya tidak lagi khawatir karena KARINA ROLAND telah membantu saya jadi jika Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melakukan proyek atau bisnis apa pun yang akan membuat perusahaan ini tersenyum di wajah Anda. Saya juga telah memperkenalkan sebagian besar teman saya ke perusahaan ini dan hanya 2 teman saya yang mengatakan kepada saya bahwa mereka telah menerima pinjaman di sana, salah seorang teman saya menerima pinjaman $ 39.000,00 dolar dan yang lain dari teman saya menerima jumlah $ 65.000,00 dolar sehingga siapa pun yang membutuhkan pinjaman online berlaku dari perusahaan ini dan Anda akan yakin, karena perusahaan ini sangat membantu dan Tuhan akan terus menggunakannya untuk membantu orang yang membutuhkan loa n. Jika Anda memerlukan pinjaman online, lamar dari perusahaan ini dan hubungi mereka melalui ini berarti alamat email karinarolandloancompany@gmail.com atau whatsapp hanya +1(585)708-3478 dan Anda juga dapat menghubungi saya melalui email sharonlogan023@gmail.com untuk informasi lebih lanjut. , Terima kasih semua.

habibah ferdaus mengatakan...

Saya sangat senang dan bersyukur bagaimana saya mendapat pinjaman Rp200.000.000. Apakah Anda seorang pria atau wanita dan Anda telah mencari pinjaman, dan Anda telah ditolak oleh bank Anda. Saya ingin memberi tahu Anda hari ini bahwa Anda dapat memperoleh pinjaman dari perusahaan online terbaik dan Anda tidak perlu mengisi banyak dokumen juga, mereka juga memiliki tingkat bunga yang baik. Saya dikenalkan dengan PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND oleh seorang teman yang telah mendapatkan pinjaman dari mereka, saya membutuhkan uang tunai dan saya mengunjungi bank saya dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman karena kredit buruk. Saya senang sekarang karena saya dapat mendirikan bisnis besar yang saya impikan. Pembayaran saya akan segera dimulai. Berhentilah membuang-buang waktu Anda dengan semua pemberi pinjaman di luar sana dan kunjungi PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND untuk mendapatkan dana pinjaman Anda. Anda dapat menghubungi mereka melalui EMAIL ATAU WHATSAPP karinarolandloancompany@gmail.com +15857083478

AMISHA mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

ELA APRIANTI mengatakan...

Nama : Ela Aprianti
Nim : 216.01.0140

hero Alkahfi mengatakan...

Nama : Kevin Hero Alkahfi
NIM : 218.01.0166

Putri Juniarti mengatakan...

Nama : Putri Juniarti
Nim : 218.01.0150

Ikraromadon mengatakan...

Nama:ikra romadon
Nim :218010274

Agus nurhadi mengatakan...

Nama:Agus Nurhadi
Nim:218010156

Tania febria mengatakan...

Nama : Tania Febria
Nim :. 218010169

Rahmad wahyudi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rahmad wahyudi mengatakan...

Nama : RAHMAD WAHYUDI
Nim : 218.01.0242

KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY mengatakan...

Apakah Anda mencari pinjaman untuk memulai bisnis atau proyek yang sesuai keinginan Anda? Di KARINA ROLAND LOAN COMPANY, kami menawarkan semua jenis bantuan keuangan untuk semua individu yang membutuhkan pinjaman seperti "pinjaman pribadi, pinjaman investasi, pinjaman rumah dan perusahaan pinjaman di seluruh dunia, suku bunga kami adalah 2% per tahun. Kami juga memberikan saran keuangan dan bantuan kepada klien dan pelamar kami. Jika Anda memiliki proyek yang baik atau ingin memulai bisnis dan memerlukan pinjaman untuk segera membiayainya, kami dapat membicarakannya, menandatangani kontrak, dan kemudian mendanai proyek atau bisnis Anda untuk Anda bersama dengan Bank Dunia dan Bank Industri.

Hubungi KARINA ROLAND LOAN COMPANY hari ini untuk mata uang yang Anda inginkan.

Kategori Bisnis

Kemitraan.
Perusahaan.
Perseroan terbatas.
pinjaman pribadi.
pinjaman investasi.
Pinjaman Hutang.
Kredit Pemilikan Rumah.
Pinjaman hipotek
Laon otomatis.
Pinjaman pelajar.
Pinjaman bayaran.
Pinjaman syariah.
Pinjaman pertanian.
Pinjaman gereja.

PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
Email: karinaloancompany @ gmail com
Hanya WhatsApp +1 (585) 708-3478.
Nama Facebook: Elena Karina Roland
Instagram: karina roland

nurraysa diena mengatakan...

Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang mencari pinjaman cepat untuk dengan cepat menyelesaikan masalah yang diinginkan. Saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND PINJAMAN PERUSAHAAN yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan yang lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan saudara saya yang juga mendapat pinjaman sebesar Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar asli. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Perlu Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka meminjamkan proses yang cepat dan sederhana. Tetapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua muslim sejati dan muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk meminta nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

Fitriani Suhesti mengatakan...

Saya Fitriani Suhesti dari kota Medan. Saya melihat postingan ibu Yanti Ari dengan detailnya bagaimana dia meminjam dari Guaranty Trust Loans untuk memulihkan usahanya dan juga mengembangkan usahanya. Ibu berkata dia tinggal di kota Medan dan saya tinggal di kota itu jadi saya memutuskan untuk menghubunginya karena saya telah kehilangan 16 juta karena penipuan hanya karena saya membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan bisnis saya.

Di bawah ini adalah informasinya yang saya lihat dan yang saya hubungi.

nama ibu: Yanti Ari
nomor telepon: +62821-1644-0184
Nomor Whatsapp: +62821-1644-0184
Kota: Medan
email ibu: ariy6261@gmail.com
Setelah saya menghubungi ibu yanti dia menceritakan semua yang perlu saya ketahui dan dia berkata kepada saya bahwa setelah saya menghubungi Guaranty Trust Loans dan menerima pinjaman saya, saya harus mencoba untuk berbagi cerita saya agar orang lain yang membutuhkan pinjaman dapat diandalkan perusahaan dapat diselamatkan dari orang-orang curang yang bukan pemberi pinjaman.

Jadi saya mengajukan pinjaman sejumlah 500 juta Rupiah, dan mereka meminta kredensial saya yang saya serahkan dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah lelucon dan mungkin itu salah satu dari penipuan yang membuat saya kehilangan uang, tetapi karena ibu Yanti berasal dari Medan dan saya melihat buktinya jadi saya mempercayai mereka, saya kagum ketika saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan bunga rendah 2% tanpa jaminan. Saya sangat senang bahwa Allah memakai ibu yanti yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari pemberi pinjaman palsu dan juga akan mewujudkan impian bisnis saya.

Jadi saya menyarankan semua orang yang tinggal di Indonesia, Malaysia dan belahan dunia lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk menghubungi Guaranty Trust Loans dan di bawah ini adalah detail mereka
email: (anamichaelguarantytrustloans@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi perusahaan dengan nomor ini: +1(470)481-0039
jangan ragu untuk menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (fitrianisuhesti90@gmail.com)
Terima kasih telah membaca cerita saya, dan semoga Allah terus melindungi dan memberkati kita semua bahkan di masa-masa sulit karena pandemi virus corona.

RAFIFAPRIANI mengatakan...

Nama saya Rafif Apriani, saya membaca cerita bagaimana ibu Yanti Ari meminjam dari PINJAMAN KEPERCAYAAN GARANSI dengan bantuan perancang busana ternama DIAN PELANGI. Dalam kisahnya, dia menceritakan bagaimana dia kehilangan banyak uang (Rp28.000.000,00) dari pemberi pinjaman yang buruk karena dia membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan usahanya.
Dia juga menceritakan bagaimana dia menghubungi Dian Pelangi yang menyuruhnya untuk menghubungi Ibu Ana Micheal dari GUARANTY TRUST LOANS dan begitulah cara dia meminjam pinjaman yang dia butuhkan untuk meningkatkan bisnisnya. Jadi saya melihat cerita ibu Yanti Ari dengan detailnya, detail Dian Pelangi dan Ibu Ana Michael dari PINJAMAN KEPERCAYAAN GARANSI yang mereka semua pinjam.

Detil Dian Pelangi :: email: (DIANPELANGIINDONESIA@GMAIL.COM)
dia tinggal di Jakarta.
Detil Ibu Yanti Ari :: Nomor teleponnya: +62821-1644-0184
Nomor Whatsapp: +62821-1644-0184
dia tinggal di Kota Medan, emailnya: ARIY6261@GMAIL.COM
Dan akhirnya perusahaan pinjaman asli yang saya ingin siapa saja yang membutuhkan pinjaman dapat menghubungi karena saya sekarang adalah saksi hidup dan semoga Allah selalu memberkati hari saya menghubungi mereka.
Nama perusahaan: PINJAMAN KEPERCAYAAN GUARNATY, alamat email: (ANAMICHAELGUARANTYTRUSTLOANS@GMAIL.COM)

Ketika saya menghubungi ibu yanti dia memberi tahu saya bagaimana dia meminjam dari Bu Ana Michael tentang PINJAMAN KEPERCAYAAN GARANSI dan seluruh prosesnya. Dengan senang hati saya sampaikan kepada masyarakat umum bahwa Ibu Ana Michael dari GUARANTY TRUST LOANS adalah yang terbaik dan terpercaya.
Anda dapat menghubungi saya untuk lebih jelasnya melalui email saya: rafifapriani@gmail.com
Saya berharap orang-orang yang menginginkan pemberi pinjaman yang andal melihat ini.

Dian Pelangi mengatakan...

KABAR BAIK!!!
Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak pemberi pinjaman di sini semuanya adalah penipu dan mereka ada di sini Untuk menipu Anda dari uang hasil jerih payah Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp1.000.000.000,00 dari seorang wanita di Turki dan saya kehilangan sekitar 27 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 27 juta Masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya jatuh karena hutang.
Saat pencarian saya untuk perusahaan pinjaman swasta yang andal berlanjut, saya melihat iklan lain secara online dan nama perusahaannya adalah PERUSAHAAN PINJAMAN DUNIA dari Nigeria. Saya kehilangan jumlah 13 juta bersama mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya ajukan.
Alhamdulillah, seorang teman saya yang mengajukan pinjaman dan juga menerima pinjaman tersebut, mengenalkan saya pada perusahaan terpercaya tempat Ibu Ana Michael sebagai manajer cabang bekerja, dan saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp1.000.000.000,00, dan mereka meminta kredensial saya yang saya serahkan dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah lelucon dan mungkin itu adalah salah satu tindakan penipuan yang membuat saya kehilangan uang, tetapi saya kagum ketika saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan. Saya sangat senang bahwa Tuhan menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari bisnis saya yang meledak dan dilikuidasi dan hari ini bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakan dia tidak tahu tentang perusahaan fashion saya.
Jadi saya menasihati semua orang yang tinggal di indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau lainnya untuk segera menghubungiMrs. Ana Michael melalui email: (anamichaelguarantytrustloans@gmail.com)
Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut melalui email: (dianpelangiindonesia@gmail.com)
Sekali lagi terima kasih telah membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kami umur panjang dan kemakmuran dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.

EWITA YUDA mengatakan...

Keajaiban tidak akan pernah berakhir, saya berdoa untuk allah untuk memberkati Nyonya Esther Patrick, saya kehilangan Ewita warga negara Indonesia, saya tinggal di JL.kutisari selatan geng ekonomi No. 13-G, Indonesia. Ibu saya mengatakan kepada saya bahwa dia akan melalui internet dan datang ke publikasi Nyonya Esther Patrick, mengatakan bahwa fasilitas kredit telah memberinya pinjaman kepada masyarakat umum dengan suku bunga sangat rendah 2% persen, Anda dapat menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com].

Jadi, saya memberi tahu teman saya tentang pandangan meminjam dari Nyonya Esther Patrick, dan dia mengatakan dia tidak akan memberi tahu saya bahwa saya tidak meminjam dari Nyonya Esther Patrick, tetapi saya perlu meminjamkan sejumlah kecil untuk memeriksa apakah perusahaannya adalah perusahaan.

Jadi, saya bertindak atas sarannya dan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com] yang diposkan oleh ibu saya, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp200.000.000. Nyonya Esther Patrick menanggapi saya dan mengirimi saya semua syarat dan ketentuan perusahaannya yang saya baca dan saya menyetujui persyaratannya.Setelah persetujuan permohonan pinjaman, saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa jumlah Rp200.000.000 dikreditkan ke rekening bank saya dari perusahaan Nyonya Esther Patrick.

Saya sangat senang dan berbagi kabar baik dengan ibu saya dan teman saya yang menyarankan saya untuk terus maju.Ia menyelesaikan pembayaran kembali pinjaman tersebut pada 07 Juli 2018, dan saya meminta sejumlah Rp550.000.000 yang juga saya terima di rekening bank saya setelah prosedur itu dilakukan.

Jadi, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu siapa saja yang mencari pemberi pinjaman pribadi di Internet yang pasti akan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui e-mail {ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM}Anda dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan bantuan atau Anda ingin bertanya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman.Ini email saya: [ewitayuda1@gmail.com]Terima kasih, pengikut saya

Rina Mariana mengatakan...

Yang mana kamu?

KEPEMILIKAN SATU-SATUNYA
KEMITRAAN
KERJA SAMA
PERSEROAN TERBATAS
KOOPERATIF

Saya ingin menggunakan media ini agar Anda semua tahu bahwa mendapatkan pinjaman tidak sesulit dan stres seperti yang Anda pikirkan

Saya Rina Mariana asli bandung. Indonesia
Saya mendapat pinjaman saya dari ONE BILLION RISING FUND dan proses aplikasi saya mudah, lancar dan dapat dimengerti dan saya telah diberkati sejak saya baru di perusahaan pinjaman dan hidup saya tidak lagi menjadi bahan tertawaan bagi orang-orang melainkan mereka datang kepada saya sekarang untuk meminta nasihat dan bagaimana membantu mereka secara finansial dan sejauh ini saya telah memperkenalkan cukup banyak orang ke perusahaan pinjaman dan mereka juga mendapatkan pinjaman dari ONE BILLION RISING FUND
Saya akan menyarankan jika Anda sedang membutuhkan pinjaman dan ingin mendapatkan bantuan karena kami telah mendapatkan bantuan dari ONE BILLION RISING FUND kemudian hubungi perusahaan pinjaman melalui gmail di bawah ini dan dapatkan transformasi dalam hidup Anda secara finansial dan bisnis Anda seperti yang kami lakukan
Mereka yakin, aman, andal, dan terbuka untuk pelanggan
Mengapa saya menyukai mereka adalah karena Anda sangat bebas bertanya tentang pinjaman Anda dan layanan mereka 24/7

Nama Perusahaan:::ONE BILLION RISING FUND
Gmail: onebillionrisingfund@gmail.com

Hubungi saya

Nama ::::::::::: Unung Rina Marian
Gmail :::::::::::: rinamariana874@gmail.com
Pekerjaan ::::: KEPEMILIKAN SATU-SATUNYA
Jumlah pinjaman ::::: ;; $ 10.000,00
Kota Saat Ini :::::::::: Jakarta

HOT NEWS: TOLONG ISI SURVEY INI

OPEN SURVEY, please give your response

If you are a low level manager in the credit department, both in Cooperatives, Insurance, and Leasing. please take your time to fill out th...

POSTINGAN POPULER